VIDEO Wawako Pangkalpinang Buka Acara Hari Jadi Kota Pangkalpinang Ke-262

Admin
VIDEO Wawako Pangkalpinang Buka Acara Hari Jadi Kota Pangkalpinang Ke-262
Foto:Gusti

PANGKALPINANG -- Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian, secara resmi membuka kegiatan hari jadi Kota Pangkalpinang ke-262 Tahun di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang. Minggu, (15/9/19).

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Ketua PKK Pangkalpinang Monica Haprinda, Kajari Pangkalpinang Ari Prioagung, Dandim 0413/Bangka,  Letkol Inf. Pujud Sudarmanto, Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana beserta kepala OPD Pemkot Pangkalpinang.

" Alhamdulillah hari ini kita dapat menyaksikan dan merayakan eksistensi keberadaan Pangkalpinang dalam usianya yang cukup tua yaitu 262 Tahun", kata Wawako Pangkalpinang M. Sopian dalam sambutanya. Minggu.

Dikatakan Sopian, secara filosofis Kota Pangkalpinang masih dalam upaya untuk mewujudkan cita-cita dan visi  sesuai dengan toponiminya yaitu "Pangkal".

" Secara spesifik kata "Pinang" bermakna bahwa masyarakat Pangkalpinang memiliki kemauan kuat memajukan Pangkalpinang, sebagaimana kuat dan kokohnya pohon pinang ketika diterpa badai", katanya.

Lanjutnya, memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang adalah memperingati suatu peristiwa dan sejarah yang dianggap penting sebagai tonggal keberadaan kota.

Ia mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni dalam rangka mewujudkan cita-cita sejarah,  untuk merayakan pada masa kini dan masa depan.

" Beberapa agenda tersebut antara lain, kegaitan pameran, kegiatan seni dan budaya, olahraga, ekonomi dan parawisata, dan kegiatan sosial", bebernya.

Sopian berharap, melalui momentum peringatan hari jadi Pangkalpinang ke-262 Tahun ini, dapat mewujudkan Pangkalpinang sebagai kota maju dan berkembang.

" Pangkalpinang terus maju menjadi kota metropolis, sejajar kemajuanya dengan kota-kota lainya di Indonesia", harapnya.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug, oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil bersama Wagub Babel, Abdul Fatah.


Penulis  : Gusti
Editor    : Ahada
Sumber : Babel Review