(VIDEO)Demo Mahasiswa UBB Ricuh, Satu Satpam Kampus Alami Pendarahan di Kepala    

Admin
(VIDEO)Demo Mahasiswa UBB Ricuh, Satu Satpam Kampus Alami Pendarahan di Kepala    
Foto:Diko

 

BALUNIJUK, BABELREVIEW.CO.ID -- Suasana di halaman gedung rektorat UBB seketika mencekam. Aksi unjuk rasa oleh ratusan mahasiswa UBB di gedung rektorat Kampus, Rabu (19/3) berubah menjadi kericuhan.

Para mahasiswa yang datang berbondong-bondong untuk menyampaikan aspirasi menolak Peraturan rektor No. 2 Tahun 2019. Pasalnya aturan tersebut dianggap para mahasiswa mengkebiri demokrasi yang selama ini berlangsung di kampus UBB.

Sayangnya aksi seketika berubah mencekam setelah beberapa mahasiswa melakukan pembakaran ban dilokasi demo.Pihak kampus dalam hal ini satuan pengamanan yang mengetahui hal tersebut langsung bergegas untuk mematikan api. 

Namun upaya pemadaman tersebut tak berlangsung mulus, mahasiswa yang tak ingin api tersebut dipadamkan coba melakukan perlawanan. Aksi dorong-dorongan pun akhirnya tak bisa dihindari dan membuat suasana tak terkendali hingga kericuhan terjadi.

Akibat aksi tersebut, satu petugas satuan pengamanan (Satpam) UBB mengalami cedera dikepala hingga harus di bawa kerumah sakit karena mengalami pendarahan.

Cedera ringan juga dialami sejumlah mahasiswa dan civitas akademika UBB yang pada saat terjadi kericuhan berada dilokasi kejadian.