Viral, Aksi Pria Ini Panjat Gardu PLN Berkekuatan 20.000 Volt, Berikut Foto-fotonya

andre
Viral, Aksi Pria Ini Panjat Gardu PLN Berkekuatan 20.000 Volt, Berikut Foto-fotonya
Foto : Fierly
Foto : Fierly
Foto : Fierly

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --Sebuah kejadian yang cukup berbahaya terjadi di Jalan Mayor Syafri Rachman Pangkalpinang, Bangka Belitung atau tepatnya di depan Global Eksekutif Club Pangkalpinang.

Kejadian tersebut yakni, seorang yang diduga memiliki gangguan jiwa tampak memanjat sebuah gardu PLN bertegangan 20.000 volt.

Orang yang tidak diketahui identitasnya tersebut tampak memanjat, bergelantungan dan duduk di gardu tersebut. Aksinya membuat sejumlah orang yang berada di tempat tersebut tampak panik.Bahkan sejumlah pengendara yang sedang melintas di jalan tersebut sempat berhenti untuk menyuruh pria tersebut turun dari gardu PLN tersebut.

Aksi orang yang diakui sejumlah masyarakat sering berkeliling kota Pangkalpinang ini berhasil diabadikan oleh fotografer Media Babel Review, Fierly Aditia dan banyak dibagikan oleh akun Instagram warganet.

Odie, salah satu saksi yang sedang duduk diwarung kopi tak jauh dari lokasi tersebut mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

"Orang tersebut, kurang lebih selama 20 menit berada diatas gardu tersebut sambil duduk dan berteriak yang kurang jelas, " ungkapnya.

Menurutnya, banyak orang didekat lokasi tersebut menyuruhnya turun.Tapi orang yang kelihatannya gangguan jiwa tersebut tak menghiraukan.

"Tiba-tiba sepertinya orang tersebut  kesetrum. Ada suara ledakan dari gardu PLN tersebut yang juga membuat aliran listrik di seputaran lokasi jadi padai," katanya, Kamis (20/2/2020).

Lalu, sambungnya orang tersebut turun dari gardu tersebut dan tak lama berselang ada petugas PLN yang datang guna memperbaiki gardu tersebut.

Sementara itu, akun Instagram resmi PLN Babel @Pln_Babel mengucapkan terima kasih kepada Babel Review atas informasi kejadian tersebut.

"Petugas langsung ke lokasi dan pria tersebut sudah turun, " tulisnya dalam kolom komentar postingan Babel Review.(BBR)


Penulis : Andrean

Editor : Andrean

Sumber : Babelreview