Viral Curhat Wawako M. Sopian, Ungkapkan Hampir Tiga Tahun Tak Dilibatkan

Irwan
Viral Curhat Wawako M. Sopian, Ungkapkan Hampir Tiga Tahun Tak Dilibatkan
Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian. Foto: Istimewa

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Lama tak kelihatan dan terdengar kabarnya, Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian membuat heboh, Rabu (3/11/2021) sore. Dalam statusnya di sosial media, ia mencurahkan semua isi hatinya selama berpasangan dengan Wali Kota Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen.

Selama tiga tahun menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian merasa tidak pernah dilibatkan dalam program pemerintah daerah. Ungkapan hatinya tersebut merupakan bom waktu yang akhirnya meledak. 

“Emang dak de agik ok (emang tidak ada lagi ya) Wakil Walikota Pangkalpinang ne, kapan Walikota memberhentikannya tolong buk sekda dan OPD/ bagian yang terkait kalau memang sudah diberhentikan tolong sampaikan SK atau surat penghentiannya," demikian bunyi pesan yang ditulis dalam status WhatsApp pribadi milik Sopian, Rabu (3/11/2021) sore.

Status WhatsApp tersebut sontak menjadi pembicaraan publik khususnya masyarakat Pangkalpinang. Ruang sosial media pun seketika menjadi hangat membicarakan kondisi yang terjadi antara Molen dengan M. Sopian.

Malam harinya, di hari yang sama, M. Sopian menemui sejumlah awak media di rumah dinas. 

"Jadi status itu pertama saya bikin di grup (WhatsApp) pemerintahan Pangkalpinang supaya mendapat tanggapan dari Sekretaris Daerah, OPD dan bagian lainnya yang terkait." Ujar M. Sopian.

Mengenai alasan tindakannya tersebut, Sopian membeberkan bahwa sudah menjadi rahasia umum selama hampir 3 tahun menjabat banyak pihak yang mempertanyakan kenapa dirinya jarang muncul di hadapan publik.

  • Halaman
  • 1
  • 2