Wabup Bangka Buka Kegiatan Monitoring dan Evaluasi APBDes di Kecamatan Bakam

Admin
Wabup Bangka Buka Kegiatan Monitoring dan Evaluasi APBDes di Kecamatan Bakam

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID - Desa yang merupakan sub pembagian wilayah administratif di bawah Kecamatan yang secara keseluruhan berada dalam naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memiliki peranan penting. Sebab, jika pada setiap Desa/Kelurahan memiliki laju pertumbuhan ekonomi dengan baik, maka hal ini akan memberikan kontribusi bagi angka pembangunan di Kabupaten.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., saat memberikan sambutan pada acara monitoring dan evaluasi pelaksanaan APBDes tahun anggaran 2021, Jum'at pagi (16/07/2021) di Kecamatan Bakam.

"Membangun sebuah kabupaten dimulai dari desa, ketika desa-desa kita berkembang maka memberi dampak yang lebih baik juga kepada kabupaten," tuturnya.

Ditambahkan Wabup, gelontoran dana yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Desa diharapkan dapat mempermudah Kepala Desa (Kades) dalam memanajemennya untuk kepentingan umum.

"Ketika Kementerian Dalam Negeri membuahlt sebuah skala prioritas bagi Desa yang sangat besar ketergantungannya pada Dana Desa, maka sebenarnya menjadikan pekerjaan Kades menjadi mudah. Support dana yang besar diharapkan mendongkrak percepatan perputaran ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat," tambah Syahbudin.

Lebih lanjut dirinya menghimbau, kegiatan yang diikuti Camat dan Kepala Desa se Kecamatan Bakam tersebut memberi pemahaman terkait pengelolaan keuangan Desa secara efektif, efisien dan akuntabel.

"Kita berharap bisa memberikan pengetahuan kepada kawan kawan lain di Desa agar ada kemajuan dalam pengelolaan keuangan di Desa," pungkas Syahbudin.