Wabup Bangka Lakukan Safari Ramadan di Masjid Jamik Kotawaringin

Irwan
Wabup Bangka Lakukan Safari Ramadan di Masjid Jamik Kotawaringin

PUDING BESAR, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Bupati Bangka Syahbudin melakukan safari Ramadan 1442 H di Masjid Jamik Desa Kotawaringin, Kecamatan Puding Besar, Jumat (16/4/2021).

Pada kesempatan tersebut Syahbudin juga menyerahkan bantuan berupa insentif untuk imam dan marbot.

Tidak hanya sekedar pemberian insentif saja, Syahbudin juga memberikan bantuan berupa fasilitas untuk ibadah seperti karpet sajadah sholat.

Saat melakukan sambutan, Wakil Bupati Bangka menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan imam dan taqwa kepada sang maha pencipta.

"Melalui silaturahmi ini semoga dapat terjalin hubungan ukhuwah islamiah yang semakin harmonis. Apalagi ditambah dengan momentum berbagi untuk para pengurus masjid, mudah mudahan dapat membawa kebaikan," ujarnya.

Menurutnya selain untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim, kegiatan tersebut juga untuk melakukan hubungan antara manusia dengan Allah yang harus terus terjalin.

Ia menegaskan jika bantuan berupa insentif yang diberikan ke imam dan marbot merupakan salah satu janji politiknya yang harus ditepati.

Syahbudin mengatakan jika pemberian insentif sebenarnya sudah diprogramkan sebelumnya, dengan tujuan untuk membina dan membantu para pengurus masjid.

"Program ini akan kami berikan ke setiap masjid utama yang ada di setiap desa, dimana program insentif ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Doakan saja mudah mudahan program ini bisa terus berjalan," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan