Wabup Basel Buka Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Tempat Wisata

Irwan
Wabup Basel Buka Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Tempat Wisata

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Pelatihan Keamanan dan Keselamatan di Destinasi Wisata dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Selasa (13/7/2021) di Hotel Grand Marina, Toboali.

Penyelenggaraan Pelatihan Keamanan dan Keselamatan di Destinasi Wisata yang akan berlangsung 13-15 Juli 2021 ini adalah program kegiatan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang dislaurkan melalui kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik di Kabupaten Kota se-Indonesia sebagai wujud program SDM unggul berkualitas.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengatakan, pemerintah perlu untuk meningkatkan kapasitas SDM pariwisata dan ekonomi kreatif agar dapat mempersiapkan SDM-SDM dilokasi wisata sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik pada kegiatan kepariwisataan.

"Pemerintah daerah tentunya dimasa pandemi ini perlu untuk meningkatkan kapasitas SDM pariwisata dan ekonomi kreatif salah satunya melalui pelatihan yang kita selenggarakan pada hari ini," kata Debby.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan ini pihaknya dapat mempersiapkan SDM-SDM kita dilokasi wisata sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik pada kegiatan kepariwisataan.

"Tentunya, ini berbeda karena kita lebih menekankan untuk lebih memeperhatikan protokol kesehatan baik bagi pengelola destinasi maupun wisatawan yang berkunjung ke destinasi tersebut," ujarnya.

Dirinya mengajak semua untuk bersinergi membangkitkan sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif dan berharap pelatihan ini pelatihan ini dapat berjalan dengan baik, dapat menguatkan pondasi kepariwisataan yang kita rintis.

"Dengan ini saya mengajak kita semua untuk bersama-sama saling bersinergi membangkitkan sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif kita baik melalui peningkatan kapasitas SDM maupun kreativitas di destinasi sebagai bagian dari pemulihan ekonomi saat pandemi ini," ujarnya.

"Semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik, dapat menguatkan pondasi kepariwiaataan yang kita rintis sehingga mampu mencapai tujuannya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, melestarikan alam, budaya dan lingkungan sekitar kita," harapnya. (BBR)


Laporan: Andre

Editor: Irwan