Waduh! di Babel belum Ada Pemda yang Sampaikan Laporan Realokasi dan Refocusing Anggaran untuk Covid-19

kasmirudin
Waduh! di Babel belum Ada Pemda yang Sampaikan Laporan Realokasi dan Refocusing Anggaran untuk Covid-19
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. (Foto: Diko Subadya)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta pemerintah kabupaten/kota, untuk segera menyampaikan laporan realokasi dan refocusing dana yang sudah dilakukan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Laporan Kementerian Dalam Negeri hingga saat ini belum ada satu pun kabupaten/kota yang menyampaikan laporan dana realokasi dan refocusingnya," kata Erzaldi saat rapat bersama dengan Forkominda dan jajaran sekda/asisten serta camat se-Babel, Selasa (2/6/2020). 

Ia mengatakan, laporan realokasi dan refocusing ini dapat terlebih dulu disampaikan ke provinsi, karena pihaknya ingin melihat apa saja yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten/kota dari dana tersebut.

"Kami mau lihat apa-apa saja dana yang sudah refocousing. Bilangnya sudah terus, tapi pas dites masih ke provinsi juga semuanya. Saya sih tidak masalah, memang tugas kita untuk menyelamatkan masyarakat. Cuma masak sih iya segalanya ke provinsi?" kata Erzaldi.

Erzaldi mengakui, bahwa pemprov Babel tak bisa membantu 100 persen. Tetapi dengan sinergitas yang baik, dia meyakini bahwa musibah pandemi covid-19 ini dapat diatasi.

"Tolong sampaikan ini, budgetnya itu untuk apa-apa saja. Karena kami sudah ditanya kementerian," pungkas Erzaldi. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir