Waduh! Hari Ini 1 Bayi dan 2 Balita Terpapar Covid-19

Kasmirudin
Waduh! Hari Ini 1 Bayi dan 2 Balita Terpapar Covid-19
Boy Yandra. (dok)

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka menyebutkan adanya penambahan kasus baru sebanyak 49 orang, yang dinyatakan sembuh ada 32 orang dan meninggal dunia satu orang.

Jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 3.243 orang, sembuh 2.877 orang dan meninggal dunia 53 orang.

"Hingga hari ini masih ada 313 orang yang masih menjalani isolasi dan karantina di tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, Wisma II Provinsi Bangka Belitung maupun yang isolasi mandiri," jelas Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Selasa (11/5/2021).

Ia katakan, dari 49 orang yang positif hari ini ada satu orang bayi berusia 26 hari dan balita dua orang. Bayi yang terpapar Covid-19 berjenis kelamin perempuan, warga Desa Labu. Sedangkan yang balita berinisial FA usia 1.5 tahun jenis kelamin laki-laki warga Air Ruai, Sungailiat dan K, (2) jenis kelamin laki-laki alamat Parit Padang, Sungailiat.

Untuk data kontak erat saat ini berjumlah 5.395 orang, suspek ada 2.181 orang, suspect discarded ada 1.945 orang, probable 1 orang dan yang masih menunggu hasil swab ada 150 orang. Dari 313 yang masih menjalani isolasi dan karantina terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 146 orang, Kecamatan Pemali ada 91 orang, Kecamatan Belinyu ada 43 orang.

“Untuk pelaksanaan PPKM skala Mikro, kami telah melaksanakan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Puding dan Desa Air Ruai dan Karya Makmur. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan 3 M dengan baik dan benar," ujarnya.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Boy mengharapkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, bagi seluruh pengurus masjid agar dapat bertindak tegas kepada jamaah untuk tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker.

"Bagi masa yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah tidak diperbolehkan menerima tamu atau bertamu ke tempat orang lain. Semoga kasus Covid-19 bisa kita putus dengan cepat," tandasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu Wasisto

Editor   : Kasmir