Wagub Abdul Fatah Buka Sungailiat Triathlon

kasmirudin
Wagub Abdul Fatah Buka Sungailiat Triathlon
SUNGAILIAT TRIATHLON: Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah membuka Sungailiat Triathhlon, yang diikuti ratusan peserta dari dalam dan luar negeri. (Foto:Irwan)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW -- Pantai Tanjung Pesona tempat dilaksanakannya Sungailiat Triathlon 2018 sudah dipadati oleh peserta, saat matahari baru saja terbit, Sabtu (21/4).

Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah didampingi Plt Bupati Bangka Rustamsyah dan pejabat lainnya membuka perhelatan bergengsi ini.

Dalam sambutannya, Fatah mengapresiasi Pemkab Bangka dan EO selaku penyelenggara untuk kembali menggelar event sport tourism yang banyak menyedot peserta dari dalam dan luar negeri ini.

Selain itu, Fatah berharap dengan acara ini Kabupaten Bangka menjadi lebih maju dan yang berimbas pada kesejahteraan provinsi secara keseluruhan.

"Mari kita berdoa bersama agar Kabupaten Bangka semakin maju. Dan saya apresiasi kepada Pak Thomas yang sudah menjaga tempat ini dengan baik dan mendukung sport tourism ini," katanya.

Sungailiat Triathlon yang diselenggarakan pada Sabtu, 21 April 2018 diikuti oleh 520 peserta dari 18 negara yaitu Algeria, Australia, Denmark, Ethiopia, Perancis, Jerman, Hungaria, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Belanda, Selandia Baru, Portugal, Rusia, Spanyol, Inggris dan Amerika Serikat.

Ada tiga kategori yang diperlombakan yaitu Long Distance (1,9 km renang, 90 km sepeda dan 21,1 km lari), Standart Distance (1,5 km renang, 40 km sepeda dan 10 km lari) dan Sprint (750 meter renang, 20 km sepeda dan 5 km lari).

Dengan rincian peserta Long Distance sebanyak 41 orang, Standart Distance 221 orang, Standart Distance Relay 42 orang (14 tim) dan Sprint Distance 216 orang.
Sungailiat Triathlon yang digelar untuk yang ke enam kalinya ini untuk memperingati HUT Kota Sungailiat dan bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dalam negeri dan mancanegara.

Gelaran ini juga mendapat respon yang cukup baik dari komunitas triathlon di Indonesia bahkan berbagai negara. Bahkan event ini disebut “Lebarannya pegiat triathlon se-Indonesia” karena telah dianggap agenda wajib tahunan dan ajang silaturahmi. (BBR)


Penulis :Irwan
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview