Wagub Mutasi Pejabat Pemprov Babel, Rofiko Pimpin Disbudpar

Kasmirudin
Wagub Mutasi Pejabat Pemprov Babel, Rofiko Pimpin Disbudpar
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah melantik enam pejabat sekelas kepala dinas/badan pada Senin (16/11/2020) di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah secara resmi melakukan mutasi sekaligus melantik enam pejabat sekelas kepala dinas/badan pada Senin (16/11) di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur.

Keenam pejabat eselon II itu di antaranya, M. Haris AR resmi menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Babel, yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pemerintahan.

Kemudian, Hartono dilantik menjadi Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa menggantikan Kurniawan yang dilantik sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Babel.

Selanjutnya, Syaifuddin yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Babel, sekarang ditempatkan di posisi baru sebagai Kepala Dinas Pangan Babel.

Ada juga nama Rofiko yang sebelumnya nonjob, kini ditempatkan sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Terakhir, Syahrudin yang dulunya staf ahli Gubernur kini beralih Widyaiswara di BKPSDMD Babel.

Abdul Fatah pada kesempatan tersebut, berpesan bagi pejabat baik struktural dan fungsional yang hari ini bersumpah dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab disertai takwa kepada Tuhan.

"Terpenting saat ini mari kita jaga diri kita  pandai-pandailah bersyukur terhadap apapun, mari kita melaksanakan sesuai apa yang telah diamanahkan salam kontrak yang ditandatangani. Disana tertuang kewajiban yang harus dilakukan. apabila nantinya ternyata tidak sesuai, jangan salahkan pimpinan mengambil sikap yang lain," ungkapnya.

Tak hanya melakukan mutasi dan melantik enam pejabat tersebut, pada kesempatan yang sama, Wagub Abdul fatah juga mengukuhkan 9 Purna IPDN menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir