Wajah Para Lansia Itu Berbinar, Saat Menerima Paket Sembako Dari Rumah Pelangi

Ahada
Wajah Para Lansia Itu Berbinar, Saat Menerima Paket Sembako Dari Rumah Pelangi
Para pekerja seni dari Sanggar Seni Rumah Pelangi berbagi sembako kepada para lansia di Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (26/4/2020). (Ist)

"Berbagi sembako ini juga sebgai rasa terima kasih kami atas dukungan masyarakat hingga sanggar seni Rumah Pelangi masih dapat bertahan sampai sekarang"

Jojo Junaidi Nadine, Sanggar Seni Rumah Pelangi

 

SIMPANG RIMBA, BABELREVIEW.CO.ID --  Raut bahagia terpancar di wajah para lansia yang menerima sembako dari pekerja  Sanggar Seni Rumah Pelangi di Desa Jelutung II Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (26/4/2020).

Diusia mereka yang sudah renta, para lansia ini sudah tidak bisa beraktifitas seperti biasa, apalagi untuk mencari nafkah. Tentu segala aktivitas mereka hanya di rumah saja.

Karenanya, Sembako yang didapat dari Sanggar Seni Rumah Pelangi, merupakan berkah bagi mereka.

Jojo Junaidi Nadine, pembina Sanggar Rumah Pelangi menyampaikan bahwa program berbagi sembako ini merupakan salah satu program sosial yang dicanangkan dari Sanggar Seni Rumah Pelangi.

Tujuannya untuk saling membantu kepada sesama ditengah pandemi virus corona disease (covid-19).

"Kita selalu berusaha menjalankan program sosial yang salah satunya adalah Rumah Pelangi berbagi sembako, mengingat pandemi virus corona yang sedang mewabah. Saya rasa ini cukup membantu, setidaknya kita bisa mengurangi beban mereka yang sudah Lansia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Jojo.

Dengan program yang mereka lakukan ini, Jojo  berharap agar selalu bisa berbagi  bukan tentang berapa besar dan berapa harganya  yang  diberi, namun murni ketulus untuk berbagi dengan orang lain.

Apalagi dengan kondisi ekonomi yang serba sulit saat ini, tentu berbagi sembako ditunggu oleh saudara kita yang kekurangan ekonomi.

Program  berbagi sembako ini merupakan  bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah didapatkan selama  membina sanggar seni Rumah Pelangi.

"Berbagi sembako ini juga sebsgai rasa terima kasih kami atas dukungan masyarakat hingga sanggar seni Rumah Pelangi masih dapat bertahan sampai sekarang," tukas Jojo.

Selain itu, mewakili rekan-rekannya dan sebagai Pembina, Jojo mengucapkan banyak  terima kasih kepada sahabat pelangi dan hamba Allah yang sudah ikut berbagi dan berpartisipasi dalam program Rumah Pelangi berbagi Sembako.

"Semoga kita semua selalu di beri kesehatan dan rezeki yang barokah," imbuhnya (BBR)
Laporan:Kulul Sari