Wakil Bupati Bangka Kembali Salurkan BLT DD Di Tiga Kecamatan Bagi Warga Dampak Covid-19

Ibnuwasisto
Wakil Bupati Bangka Kembali Salurkan BLT DD Di Tiga Kecamatan Bagi Warga Dampak Covid-19
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip saat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) DD kepada salah satu warga Desa Jurung Kecamatan Merawang, Kamis (9/7/2020). (Foto.Ist)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID - Kabupaten Bangka kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap I di bulan ketiga tahun 2020. Kali ini bantuan BLT diberikan langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip di tiga kecamatan yang berbeda, Kamis (9/7/2020).

Yang pertama di Desa Jurung Kecamatan Merawang untuk 135 KK, kedua di Desa Pugul Kecamatan Riau Silip untuk 826 KK dan yang ketiga di Desa Gunung Muda Kecamatan Belinyu untuk 199 KK.

Bantuan langsung tunai tersebut adalah bantuan dari pemerintah yang diperuntukkan masyarakat yang terdampak akibat wabah virus corona atau Pandemi Covid-19. Dan itu telah diatur dalam Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020.

"Di Kabupaten Bangka pada tanggal 30 Juni 2020 sempat dinyatakan masuk dalam zona hijau. Tetapi kondisi itu tidak bertahan lama, kemudian pada tanggal 6 Juli terjadi satu kasus kembali Covid-19. Dan itu artinya virus Corona atau Covid-19 masih ada di sekitar kita," terangnya.

Oleh sebab itu, Wakil Bupati Bangka terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan disiplin melakukan pola hidup sehat. Hal tersebut untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Pandemi Covid-19.

Selanjutnya, dengan adanya bantuan BLT DD yang diberikan oleh Pemkab Bangka kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat membantu meringankan beban hidup saat ini.

"Saya ingin mengajak kepada masyarakat, mari bersama-sama untuk selalu tetap waspada. Dan berharap semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, bagi masyarakat tetap lakukan protokol kesehatan Covid-19 agar kita semua terhindar dari Virus corona dan selalu diberikan kesehatan," tutup Wabup Bangka.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review