Wakil Bupati Bangka Salurkan Bantuan Sosial Tahap Ketiga di Kecamatan Mendo Barat

Ahada
Wakil Bupati Bangka Salurkan Bantuan Sosial Tahap Ketiga di Kecamatan Mendo Barat
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip membagikan bantuan kepada warga Desa Petaling, Desa Zed dan Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Senin (27/7/2020). (Ist)

MENDO BARAT, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip membagikan bantuan kepada warga Desa Petaling 581 KK, Desa Zed 225 KK dan Desa Kemuja 747 KK, Senin (27/7/2020).

Bantuan ini merupakan Bantuan Sosial tahap ketiga yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Bangka kepada masyarakat yang mengalami dampak Pandemi Covid-19.

Sejumlah pejabat yang ikut mendampingi antara lain, Kadisnakerperindag, Kadis PMP2TSPKUKM, Kadis Kesehatan, Kadis Arsip dan Perpustakaan, Kadiskominfotik, Kadispemdes, Sekcam Mendo Barat, Kades Zed dan tamu lainnya.

Untuk jumlah penerima bantuan sosial bahan pangan pokok yang disalurkan di Kecamatan Mendo Barat berjumlah 6.518 KK untuk di 15 Desa.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bangka mengajak kepada masyarakat dan memberikan edukasi serta himbauan terkait dengan Pandemi Covid-19.

"Untuk saat ini, kita mau tidak mau atau suka tidak suka, semua telah dihadapkan pada fase dimana seluruh masyarakat harus menghadapi dan membiasakan diri dengan kebiasaan hidup yang baru, dengan tetap produktif mengedepankan protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Kemudian, Syahbudin berharap kepada seluruh warga harus peduli dan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.

Dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 yang tak kasat oleh mata.

Yang mana sampai hari ini berdasarkan data jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka masih terdapat satu kasus.

"Mudah mudahan bantuan yang pemerintah daerah Kabupaten Bangka salurkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan semoga dapat meringankan hidup masyarakat sehari-hari," tutup Syahbudin. (BBR)
Laporan: ibnu w