Wakil Bupati Bangka Serahkan BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2021

Irwan
Wakil Bupati Bangka Serahkan BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2021

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I bulan Januari dan Februari Tahun 2021 di Desa Riding Panjang sebanyak 80 KK dan Desa Gunung Muda ada 134 KK yang ada di Kecamatan Belinyu, Bangka, Kamis (4/3/2021).

Pada kesempatan tersebut Syahbudin mengharapkan kepada warga yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Ia menjelaskan jika bantuan BLT Dana Desa itu adalah bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang mengalami dampak akibat adanya wabah Covid-19.

Yang mana telah diatur dalam Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 dan prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.

Selain itu juga dipertegas melalui surat edaran Menteri Desa tentang pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia nomor 134/PDI.OO/XII/2020 tanggal 28 Desember 2020.

"Semoga apa yang telah diperbuat oleh Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pemerintah Desa dalam menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa dapat meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu yang berhak menerima bantuan," tuturnya.

Kemudian, dia mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat menggunakan bantuan yang berupa unag tunai itu dengan sebaik-baiknya.

"Bagi masyarakat yang sudah melakukan suntik vaksin Covid-19 tetap harus taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang 3M dengan baik dan benar. Karena itu merupakan senajat ampuh untuk terhindar dari penularan wabah virus corona," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan