Wakil Bupati Bangka Sidak Kantor Lurah di Belinyu, Ada Kantor yang Ngontrak Rumah Warga

kasmirudin
Wakil Bupati Bangka Sidak Kantor Lurah di Belinyu, Ada Kantor yang Ngontrak Rumah Warga
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat meninjau Kantor Kelurahan Romodong, yang masih mengontrak rumah warga sebagai kantor sementara, Kamis (20/12/2018). (ist)

BELINYU, BABEL REVIEW --  Wakil Bupati Bangka Syahbudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor kelurahan di wilayah Kecamatan Belinyu, Kamis (20/12/2018). Sidak diawali di Kelurahan Romodong.

Syahbudin didampingi Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka Rustian Al Ansori, di Kantor Kelurahan Romodong diterima langsung Lurah Romodong Ahmad Ihwanda beserta para Kepala Seksi  dan staf. Wakil Bupati Bangka melihat langsung kegiatan pelayanan yang diberikan kantor Kelurahan Romodong kepada masyarakat.

Menurut Lurah Romodong Ahmad Ihwanda, sudah 2 tahun pelayanan yang diberikan setelah kelurahan ini terbentuk dilakukan di kantor sementara, yang menempati rumah salah satu warga setempat. Sedangkan pembangunan gedung kantor Kelurahan Romodong untuk tahun 2018 ini sudah rampung.

Diharapkannya, awal tahun 2019 sudah dapat memberikan pelayanan di kantor yang baru, kendati masih diupayakan untuk sambungan aliran listrik guna kelancaraan kegiatan perkantoran.

Syahbudin juga meninjau gedung Kantor Kelurahan Romodong yang baru selesai dibangun. Namun, Wakil Bupati Bangka ini meminta pihak pemborong yang melaksanakan pembangunan untuk menuntaskan sisa kegiatan pembangunan. Di antaranya, masih adanya gundukan tanah yang perlu diratakan dan adanya tumpukan bahan bangunan yang harus dibersihkan. Sehingga ketika gedung ini dipergunakan dapat siap pakai, supaya pelayanan kepada masyarakat di gedung yang baru dapat langsung dilakukan bagi masyarakat Desa Romodong.

Selain di Kelurahan Romodong, Syahbudin melanjutkan sidak di Keluarahan Mantung. Ia melihat gedung baru Kelurahan Mantung, yang sudah selesai dibangun. Diharapkannya tahun 2019 gedung baru sudah dapat dipergunakan dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

Untuk melihat kondisi pelayanan yang diberikan saat ini di Kelurahan Mantung, Syahbudin juga mengunjungi kantor Kelurahan Mantung, yang diterima langsung Lurah Mantung, Gusnanto.

Terkait dengan pembangunan gedung kantor kelurahan yang baru di wilayah Kecamatan Belinyu, Syahbudin menjelaskan, pembangunan akan dilakukan untuk kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Belinyu yang kegiatannya masih menggunakan gedung kantor sementara dengan mengontrak rumah milik warga.

“Pembangunan kantor lurah yang baru akan kita lakukan secara bertahap, dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran daerah. Untuk itu masyarakat agar dapat bersabar menunggu terealisasinya pembangunan,” ujar Syahbudin.

Hasil sidak wakil bupati Bangka di kantor kelurahan di wilayah Kecamatan Belinyu, juga  mendapatkan laporan dari para lurah bahwa, masih terdapat perangkat kelurahan yakni jabatan struktural yang kosong, yakni belum ada pejabat yang menempati.

Syahbudin mengharapkan lurah dan para pegawai di kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Belinyu, untuk tetap memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan cara bertahap Pemkab Bangka akan melakukan penyempurnaan guna peningkatan pelayana kepada masyarakat.

Selanjutnya Syahbudin mengunjungi Kelurahan Air Jukung, Kelurahan Belinyu dan Kelurahan Bukit Ketok. (BBR)


Penulis : Irwan     
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview