Wakil Bupati Bateng: Jangan Anggap Sepele Covid-19

Kasmirudin
Wakil Bupati Bateng: Jangan Anggap Sepele Covid-19
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian saat mendatangi warga Kelurahan Dul dan mengimbau masyarakat untuk tetap menaati serta disiplin dalam menjaga protokol kesehatan Covid-19.(Ist)

PANGKALANBARU, BABEL REVIEW.CO.ID -- Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T. menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Penyebaran Covid-19 sekaligus penyerahan bantuan sosial kepada warga Kecamatan PangkalanBaru yang terdampak Covid-19, Rabu (21/7/2021).

Wakil Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya bisa hadir dan bersilaturahmi dalam rangka koordinasi penanggulangan penyebaran Covid-19 yang sangat signifikan terutama di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru.

Erfian dalam kesempatan itu terus mengingatkan akan bahaya Covid-19 dan mengimbau masyarakat untuk tetap menaati serta disiplin dalam menjaga protokol kesehatan.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya 3 warga Bangka Tengah akibat Covid-19. Bahaya Covid ini jangan dianggap sepele dan jangan dianggap main-main. Kami yakin yang hadir di sini adalah ujung tombak untuk menyosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 ini,” terang Erfian.

Wakil Bupati Bangka Tengah tersebut juga menyontohkan hal-hal yang memungkinkan Covid-19 makin tersebar tanpa disadari bersama.

“Kita harus punya sikap jujur karena ada orang yang sudah terkonfirmasi terpapar Covid-19, tapi oleh pihak keluarga diminta keluar paksa dari rumah sakit atau Puskesmas dan tidak memberitahu masyarakat sekitarnya kalau mereka terpapar Covid-19. Mereka masih menganggap remeh dan tetap berkeliaran di masyarakat. Hal inilah yang menyebabkan penyebaran Covid-19 ini sangat luar biasa,” lanjut Erfian.

Lebih lanjut Erfian mengingatkan jangan menganggap orang yang terkena penyakit Covid-19 ini sebagai aib dan tidak perlu kita jauhi. Harus kita bantu tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Orang yang terpapar Covid ini harus kita bantu, dikirim makanan dan jangan sampai mereka yang keluar cari makanan sendiri sehingga dapat menyebabkan penularan kepada orang lain,” terang Erfian.

Erfian meminta meminimalisir mobilitas masyarakat khususnya di Kelurahan Dul, yang sudah menjadi zona merah. Tidak lupa Erfian juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras tim tenaga kesehatan dan pihak TNI/Polri yang sangat luar biasa dalam penanggulangan Covid-19 di Bangka Tengah.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan langsung bantuan sosial  oleh Wakil Bupati Bangka Tengah kepada beberapa warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah kediamannya masing-masing. Adapun bantuan yang diserahkan sebanyak 25 paket sembako kepada warga Kecamatan Pangkalanbaru yang terpapar Covid-19.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Pangkalanbaru, Samsul Komar, SE, M.A, perwakilan Kabag Kesra Setda Bangka Tengah, Kepala Puskesmas Pangkalan Baru, Kepala Puskesmas Benteng, Lurah Kampung Dul, Ketua RT/RW dan Kaling se-Kecamatan Pangkalan Baru, Danramil Pangkalan Baru, perwakilan Kapolsek Pangkalan Baru dan tokoh masyarakat setempat.(BBR/ADV)


Penulis: Diskominfo Bateng

Editor  : Kasmir