Wakil I DPRD Kabupaten Bangka Selatan : Kami Akan Perjuangkan Kebutuhan Pokok Para Petani

Ibnuwasisto
Wakil I DPRD Kabupaten Bangka Selatan : Kami Akan Perjuangkan Kebutuhan Pokok Para Petani
Wakil I DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Muzani Abdullah. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Disela-sela melakukan kegiatan kerjanya saat kunjungan kerja di DPRD Kabupaten Bangka, Wakil I DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Muzani Abdullah menjelaskan bahwa pertanian padi yang ada di Kabupaten Bangka Selatan untuk saat masih bersifat sistem tadah hujan.

"Jadi para petani padi di Bangka Selatan hanya bisa panen sekali dalam setahun, kondisi ini sangat berbeda dengan para petani yang ada di Pulau Jawa. Petani di Pulau Jawa dalam setahun bisa panen 2 kali atau 3 kali," ujarnya, Rabu (3/6/2020).

Ia mengatakan untuk petani yang ada di Bangka Selatan saat ini masih ada kendala di sistem pengairan. Muzani tuturkan masih mendapatkan kendala mengenai dana DAK yang masih kecil untuk membantu kebutuhan para petani dalam menyelesaikan permasalahan sistem pengairan sawah.

"Selain PAD untuk di Kabupaten Bangka Selatan sendiri juga masih kecil. Jadi kami masih belum bisa banyak berbuat khususnya bagi kebutuhan para petani sawah, tapi kita akan berusaha sebaik mungkin sehingga para petani sawah ini," ungkapnya.

Kemudian dia menegaskan meskipun hasil padi dari Bangka Selatan bisa dikatakan cukup dan belum memuaskan, tetapi pihaknya akan berupaya agar Kabupaten Bangka Selatan dapat dijadikan lumbung pangan di Provinsi Bangka Belitung.

"Kami sangat mendukung dan mendorong sekali para petani khususnya petani sawah yang di Bangka Selatan, hanya saja masih saja terdapat keterbatasan masalah fasilitas. Saya berharap bagi para petani jangan menyerah dengan kondisi yang ada, kita akan memperjuangkan kebutuhan pokok para petani yang ada di Bangka Selatan," tutup politisi dari Partai Gerindra ini.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review