Wakil I DPRD Kabupaten Bangka Terima Kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah

Ibnuwasisto
Wakil I DPRD Kabupaten Bangka Terima Kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah saat kunjungan kerja di DPRD Kabupaten Bangka, Jum'at (15/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil I Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd menerima kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa bersama dengan Komisi III di Gedung DPRD Kabupaten Bangka, Jum'at (15/5/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa menjelaskan kunjungannya ingin mengetahui mengenai hubungan komunikasi dan koordinasi antara pihak eksekutif dan legislatif dengan pemerintahan Provinsi Bangka Belitung.

Pasalnya mengenai kondisi Jembatan Emas yang menjadi salah satu akses jalan penghubung antara pemerintah kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka.

Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses tercepat yang dapat digunakan untuk mengantarkan pasien rujukan dari Kabupaten Bangka Tengah ke Rumah Sakit Umum Provinsi Ir Soekarno yang ada di Desa Air Anyir.

"Karena masih adanya kendala yang ada di RSUD di Bangka Tengah seperti dokter spesialis dan peralatan maka salah satu rumah sakit rujukan adalah di RSU Provinsi, dan akses melalui jembatan Emas inilah alternatif tercepat," terangnya.

Ia menjelaskan rumah sakit rujukan lainnya adalah rumah sakit umum daerah Depati Hamzah Pangkalpinang dan rumah sakit Bakti Timah. Jadi dengan dapat digunakannya jembatan Emas akan sangat membantu untuk kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Wakil I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd menyebutkan masukkan dari Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah akan diteruskan ke pihak eksekutif yang selanjutnya dapat dikoordinasikan dengan pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Dan secara kepartaian, kita akan berkoordinasi dengan Gubernur Babel tentang operasional dan pengelolaan Jembatan Emas. Karena letak dari Jembatan Emas ini berada di Kabupaten Bangka dan Pemerintah Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Mendra menegaskan dengan adanya Jembatan Emas berdampingan pada multiplayer efek terhadap Kabupaten Bangka dan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Apalagi nanti ditambah dengan terwujudnya pelabuhan bertaraf internasional yang berada dekat dengan Jembatan Emas ini akan sangat berpengaruh sangat besar. Kita nanti akan melakukan koordinasi antar lintas pemerintahan untuk mencari solusi yang terbaik mengenai kondisi Jembatan Emas itu," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review