Wali Kota Minta Gedung Baru Puskesmas Diiringi dengan Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

kasmirudin
Wali Kota Minta Gedung Baru Puskesmas Diiringi dengan Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat
Wali Kota Pangkalpinang, H Maulan Aklil saat meresmikan Gedung baru Puskesmas Taman Sari, Senin (26/2/2019). (foto: Humas Pemkot PGK)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, meminta para pegawai Puskesmas, agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Walaupun gedung baru dan alat kesehatan bagus, tetapi tidak dibarengi pelayanan yang baik, maka artinya belum maksimal.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil saat meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Taman Sari, Senin (25/2). Ia menyatakan pembangunan gedung Puskesmas Taman Sari ini murni menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Alhamdulillah tahun ini kita kerjakan juga yang di Kampung Melintang, Kecamatan Rangkui, kita bangun seperti ini. Untuk 2020 minta tolong juga kita kejar di tujuh kecamatan di Kota Pangkalpinang ini semua puskesmasnya minimal sudah seperti ini,” kata wali kota.

Menurut Molen, sapaan akrab wali kota, ”Ada yang wa saya, pak izin melaporkan di puskesmas ini Pak, saya pagi tadi membawa anak saya berobat. Begitu saya datang disambut dengan muka yang jutek yang tidak melayani kami dengan senyuman. Kata  Bapak Kota Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman. Pagi ini saya tidak menemukannya, bahkan pagi ini saya menemukan Kota Jutek bukan Kota Beribu Senyuman,”ungkapnya.

Wali Kota menyatakan, memaklumi apabila ada pegawai puskesmas yang pelayanannya belum maksimal. Hal ini bisa disebabkan oleh kondisi sarana dan prasarana yang belum bagus. 

“Oleh karenanya ini mesti berbarengan, struktur merubah kultur. Kita bangun infrastruktur dulu, nanti bakal berbarengan sehingga kulturnya berubah. Kalau bisa kita beriringan mengerjakan ini,”katanya.

Wali kota berjanji akan meningkatkan kesejahteraan pegawai di rumah sakit dan puskesmas, dimana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa menjadi indikator dan barometernya.

“Saya sudah mulai menyusunnya dengan Sekda dan wakil wali kota, bagaimana cara meningkatkan kesejahteraan ASN yang ada di Kota Pangkalpinang ini, supaya jangan lagi selalu saya menyampaikan ini gajinya 7 koma, hari ketujuh sudah koma,”ungkapnya. (BBR)


Penulis  : Kasmir                                       
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review