Wali Kota Pangkalpinang Resmikan Gedung Sekolah Pingcung Yayasan Pembinaan

kasmirudin
Wali Kota Pangkalpinang Resmikan Gedung Sekolah Pingcung Yayasan Pembinaan
Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil meresmikan gedung Sekolah Yayasan Pendidikan Pembinaan Pangkalpinang yang baru, Jumat (1/11/2019). (Foto: Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil meresmikan gedung Sekolah Yayasan Pendidikan Pembinaan yang baru. Peresmian gedung sekolah bernilai miliaran rupiah tersebut merupakan hasil donasi dari para alumni Sekolah Pembinaan yang dulunya dikenal dengan sekolah Pingcung, Jumat (1/11/2019).

Wali kota Pangkalpinang kepada wartawan mengapresiasi langkah inisiatif yang dilakukan oleh Yayasan Pembinaan dengan menggandeng alumni Pingcung tersebut. Menurutnya, seperti inilah ideal sebuah langkah berkelanjutan dari sebuah lembaga pendidikan.

“Saya lihat ini luar biasa, layak dicontoh. Artinya, saat sebuah sekolah atau lembaga pendidikan telah banyak menelurkan orang-orang sukses, ada sebuah langkah di mana para alumnus tersebut memberikan inisiatif untuk kemajuan sekolah mereka dulu. Seperti gerakan donasi, pembangunan fasilitas sekolah, seperti yang dilakukan oleh para alumni Pingcung ini. Sehingga ada sebuah tanda atau kenang-kenangan yang ditinggalkan, apalagi seperti sebuah gedung sekolah. Ini tentu akan memberikan manfaat luar biasa bagi berapa generasi ke depan,” ujar wali kota yang akrab disapa Molen ini.

Sementara itu Ketua Alumni Pingcung, Welly Thamrin dalam pidatonya mengatakan, bahwa pembangunan sekolah yang mereka donasikan bersama ini adalah sebuah bentuk dukungan mereka atas misi pemerintah NKRI untuk menjadikan Indonesia unggul. Salah satu langkahnya adalah dengan mendukung pembangunan sarana pendidikan.

Ditambahkannya, bahwa pemerintah sangat terbantu dengan inisiatif seperti ini. Molen bahkan memuji tak hanya gedung Pingcung yang megah, ia bahkan tak ragu memuji fasilitas gedung baru sekolah tersebut sangat nyaman seperti hotel.

“Ini sungguh luar biasa, sudah seperti hotel nyamannya di gedung sekolah ini. Ini harus memberikan dampak yang luar biasa juga nantinya pada anak didik di sini dengan prestasi yang mentereng,” tambahnya.

“Kami alumni Pingcung adalah para pancasilais, kami ingin optimis bahwa ke depan ini Indonesia akan maju dan unggul. Ini merupakan salah satu sumbangan dan bakti kami terhadap NKRI, dengan mempersembahkan gedung pendidikan. Agar pendidikan kita semakin maju, merdeka!” ucap Welly.

Di kesemptan yang sama, Ketua Umum Yayasan Sekolah Pembinaan Kota Pangkalpinang, Wery Chin mengatakan perjuangan pendirian gedung Pingcung Sekolah Pembinaan ini sudah dilaksanakan sejak lima tahun silam. Hanya saja dalam proses sempat tertunda, dengan banyaknya negosiasi akhirnya hari ini baru bisa dilakukan peresmian.

"Berdirinya gedung ini, karena di belakangnya terdapat orang-orang yang berjasa yang dengan komunikasinya dapat menghubungkan para alumni. Sehingga prosesnya berjalan lancar sampai hari ini," jelas Wery.

Melihat antusias alumni Sekolah Pembinaan yang hadir ini, Wery mengungkapkan bahwa sangat luar biasanya kehadirannya dengan memberikan sumbangsih pada perkembangan Sekolah Pembinaan ini.

"Hari ini tentu memberikan sejarah hidup, kenang-kenangan bagi para alumni. Semoga momen ini menjadi kenangan bagi kehidupan mereka," doa Wery.

Wery meyakinkan, bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk merawat fasilitas yang ada dengan memberikan pendidikan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang. (BBR)


Penulis  : Gusti
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review