Wali Kota Pangkalpinang Tegaskan Warga Sholat di Rumah

kasmirudin
Wali Kota Pangkalpinang Tegaskan Warga Sholat di Rumah
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melaksanakan rapat koordinasi bersama para alim ulama, terkait pelaksanaan sholat berjamaah di masjid di Kota Pangkalpinang, Senin (30/3/2020). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melaksanakan rapat koordinasi bersama para alim ulama, terkait pelaksanaan sholat berjamaah di masjid di Kota Pangkalpinang, Senin (30/3/2020).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan, imbauan tersebut masih ada kesimpang siuran, terhadap pelaksanaan sholat Jumat dan berjamaah di masjid.

"Hari ini kita lebih menyakinkan kepada masyarakat dengan hasil bersama dari para ustadz, kyai dan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang memang paham selain organisasi dari tokoh agama kemarin," ujarnya.

Wali kota yang akrab disapa Molen ini menyebutkan, ada enam kesimpulan terkait pelaksanaan beribadah di Kota Pangkalpinang ini. 

Di antara mengedukasi masyarakat  hal yang paling penting terkait covid-19, tidak melakukan sholat Jumat dan sholat fardu berjamaah sementara waktu. Namun adzan tetap dilakukan.

Kemudian lafadz adzan tidak berubah, setiap masjid menyediakan tempat cuci tangan. Selanjutnya melakukan penyemprotan disinfektan secara tetatur di masjid, dan dianjurkan untuk membaca lafadz Qunut Nazilah, memperbanyak istiqfar, zikir dan sholat taubat secara pribadi. (BBR)