Walikota Pengen Bawa BPRS Babel Menjadi Bank yang Sehat

Ahada
Walikota Pengen Bawa BPRS Babel Menjadi Bank yang Sehat
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengikuti dialog virtual dengan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan, Untung Nugroho, Jumat (3/7/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil ingin Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangka Belitung menjadi bank yang bisa dibanggakan masyarakat.

Sehingga kedepannya BPRS bisa mendukung pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana di wilayah Babel.

"Tentunya kami ingin membawa bank ini ke arah bank yang sehat. Bisa memberi kontribusi yang positif kepada daerah kami," ujar Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini.

Keinginan walikota ini Ia sampaikan dalam sesi dialog virtual dengan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan, Untung Nugroho, Jumat (3/7/2020).

"BPRS harus kuat, baik manajerial, administrasi maupun ekonominya yang dapat memberikan kontribusi yang positif kepada Bangka Belitung. Sambil berjalan kami akan BPRS ke arah masa depan yang lebih baik," tukas Molen.

Dalam acara video conference yang digelar oleh OJK tersebut, Molen juga menunjukkan keseriusannya dengan menyusun Perda terkait penyertaan modal untuk Bank Syariah Babel, yang targetnya selesai tahun 2020 ini.

"Sampai hari ini Kami bersama-sama pemegang saham lainnya, sedang membuat perdanya. Perda penyertaan modal untuk BPRS ini. Saya rasa sudah sangat perlu sekali," tegas Molen.

Terkait masa pandemi Covid-19 ini, Molen berharap BPRS dapat berperan membantu UMKM yang terdampak.

"Dengan adanya kolaborasi tersebut diharapkan perekonomian dapat tumbuh dengan baik di Pangkalpinang, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," tukas Molen.

Sementara itu, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel Untung Nugroho menyebutkan bahwa kegiatan teleconference ini dilaksanakan untuk melengkapi berkas kepengurusan Pemegang Saham Pengendali (PSP) di PT BPRS Bangka Belitung, sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 27/POJK.03/2016 tentang Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Bagi Pihak Utama Lembaga Jasa Keuangan. (BBR)
Sumber: Diskominfo Pangkalpinang