Warga atau Keluarga Yang Baru Datang ke Mendobarat, Harus Lapor!

Ahada
Warga atau Keluarga Yang Baru Datang ke Mendobarat, Harus Lapor!
Petugas Puskesmas Mendobarat siap meneriksa kepada warga Mendobarat Kabupaten Bangka yang baru datang dari luar Pulau Bangka. (Ist)

MENDOBARAT, BABELREVIEW.CO.ID --Kepala Puskesmas Petaling, dr Nanky Probo Ayu Prawiro Sunu mengimbau jika ada keluarga, sahabat, tetangga dan warga lainnya yang datang dari luar Bangka Belitung ke desa dalam wilayah Kecamatan Mendobarat, hendaknya harus melapor ke petugas puskesmas.
Imbauan tersebut disampaikan Nanky, Selasa (24/3/2020) malam terkait langkah antisipasi penyebaran virus copid 19 yang mewabah akhir-akhir ini.
"Jadi sebaiknya keluarga atau siapa pun yang datang dari luar Babel atau pulang ke wilayah Mendobarat mohon kiranya melapor atau melakukan konfirmasi ke pelayanan kesehatan terdekat," kata Nanky.
Dikatakan Nanky pihaknya sudah menempatkan petugas khusus terkait langkah melawan corona di Mendobarat.
"Kita sudah siapkan petugas khusus yakni petugas surveilance. Silakan kontak atau hubungi mereka," ujar Nanky dan menambahkan kontak person petugas sudah disosialisasi di medsos yakni facebook maupun grup WA.
Dikatakan Nanky, sebaiknya keluarga yang datang dari luar Babel harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.
"Jika ada keluhan yang mirip covid-19 tolong segera dilaporkan ke petugas kami," tegasnya. (BBR)
Laporan: CJ Ican