Warga Bukit Merapin Heboh Kedatangan Tim Berpakaian Hazmat, Ini Faktanya

diko subadya
Warga Bukit Merapin Heboh Kedatangan Tim Berpakaian Hazmat, Ini Faktanya
Suasana TGC saat mendatangi pangkas rambut di bukit merapin, (Foto/ Babelreview)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Warga Bukit Merapin dihebohkan dengan adanya kedatangan tim gugus tugas covid-19 berlokasi di jalan kampung melayu, Bukit Merapin, Jum'at (22/5) Malam.

Kedatangan tim tersebut, sontak menarik perhatian masyarakat sekitar. 

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun Babelreview.co.id, ternyata tim gugus tugas kelokasi tersebut untuk menemui pemangkas rambut yang lokasinya berada disebelah SMPN 3 Pangkalpinang.

Hal ini berdasarkan keterangan, salah satu warga bukit merapin, Habib bahwa kedatangan tim untuk mengambil sampel rapid test salah satu pemangkas rambut didaerah tersebut.

“Jadi pemangkas rambut tersebut kabarnya pernah memotong rambut di rumah salah satu pasien positif yang berada di gang merpati, terus tim covid melalukan tracking yang pernah kontak ke pasien positif tersebut tadi," ujarnya.

Sementara, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes PPKB Kota Pangkalpinang dr. Della Rianadita, membenarkan kedatangan tim gugus tugas Covid-19 di salah satu pangkas rambut tersebut. Namun tujuannya yakni untuk menghimbau agar yang bersangkutan tidak berkeliaran dan tetap menjalankan isolasi mandiri.

" Jadi ada banyak telfon yang masuk ke posko bahwa yang menggunting rambut pasien positif Covid-19 TN. A dua hari yang lalu, setelah di Swab semalam tidak menjalani protokol isolasi mandiri," katanya.

" Jadi tim lapangan posko mendatangi lokasi dan menghimbau agar yang bersangkutan pulang kerumah untuk menjalani isolasi mandiri, tidak ada tindakan represif hanya menghimbau saja dan tim TGC melakukan rapid test disana," pungkasnya. (BBR)


Laporan Thoriq Naufal

Sumber Babelreview