Warga Desa Riding Panjang Digemparkan Penemuan Bayi di Dalam Masjid

kasmirudin
Warga Desa Riding Panjang Digemparkan Penemuan Bayi di Dalam Masjid
Bayi Kayla Putri Ramadani, saat dalam gendongan Ani yang menemukan di dalam Masjid Al-Qhomar, Kamis (16/5/2019) siang sekira pukul 11.30 WIB. (ist)

BELINYU, BABEL REVIEW.CO.ID -- Warga Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka dibuat gempar atas penemuan bayi perempuan di dalam Masjid Al-Qhomar, Kamis (16/5/2019) siang sekira pukul 11.30 WIB. Bayi tak berdosa yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya tersebut, pertama kali ditemukan oleh Ani (33) seorang ibu rumah tangga yang tinggal di samping masjid.

Pihak Polres Bangka dalam keterangannya menjelaskan kronologis penemuan bayi tersebut, sekira pukul 11.30 WIB Ani yang sedang berada di teras rumahnya mendengar suara bayi menangis. Awalnya Ani mengira bahwa suara tangisan tersebut adalah suara kucing. Namun karena suara tangisan tersebut terjadi berulang kali, Ani mulai penasaran lalu mencari sumber suara tersebut, yang ternyata dari dalam Masjid Al-Qhomar.

“Kemudian saksi Ani masuk kedalam masjid dan menemukan ada seorang bayi yang diletakkan di atas sajadah dengan posisi di bedong, lalu Ani memeriksa kamar kecil yang ada di masjid tersebut untuk mencari orang tua bayi tersebut. Karena saat itu tidak ada siapa-siapa di masjid tersebut, sehingga kemudian Ani membawa bayi tersebut ke rumahnya,” kutip keterangan Polres Bangka.

Bayi dalam keadaan dibedong dan diletakkan diatas sajadah, serta didalam bedong bayi ada kertas bertuliskan nama Kayla Putri Ramadani. Pada pukul 14.00 WIB Ani melaporkan penemuan itu ke Polsek Belinyu.

Sebelumnya, pada pukul 10.30 WIB Mulyani (16) seorang warga yang juga tinggal di samping masjid melihat mobil Daihatsu Ayla berwarna putih terparkir di depan pintu gerbang Masjid Al-Qhomar. Saat itu Mulyani melihat di dalam mobil tersebut ada seorang laki-laki yang tak dikenal sedang berusaha menghidupkan mobil beberapa kali dan pintu depan sebelah kiri samping sopir saat itu terbuka.

“Sekira pukul 10.45 WIB saksi masuk kedalam rumah, kemudian sekitar pukul 11.30 WIB saksi keluar lagi ke teras rumah dan saat itu mobil Daihatsu Ayla sudah tidak ada lagi di depan pintu gerbang masjid,” dikutip dari keterangan Polres Bangka. (BBR)


Penulis  : Irwan
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review