Warga Dusun Air Anyai Dihebohkan Penemuan Granat Aktif

kasmirudin
Warga Dusun Air Anyai Dihebohkan Penemuan Granat Aktif
Kapolsek Simpang Teritip, Iptu Astrian Tomi, saat menunjukkan granat nanas yang masih aktif di perkuburan umum Warga Dusun Air Anyai, Desa Simpang Menduyung, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (19/4/2019). (ist)

SIMPANG TERITIP, BABELREVIEW.CO.ID -- Warga Dusun Air Anyai, Desa Simpang Menduyung, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, digegerkan oleh penemuan granat di lokasi perkuburan umum desa setempat, Jumat (19/4/2019).

Kapolsek Simpang Teritip, Iptu Astrian Tomi langsung menuju lokasi, dimana ditemukannya granat nanas aktif tersebut sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Simpang teritip IPTU Astrian Tomi S.H,M.H. seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan,  granat yang ditemukan itu granat lama dan masih aktif. Banyak kemungkinan terkait penemuan granat nanas itu berasal.

Mengingat kondisi granat itu berusia tua, kemungkinan kuat, granat itu berasal dari sisa perang dulu yang belum sempat meledak semasa perang dunia. Saat diangkat dan diamankan oleh petugas, tampak hampir sebagian besar lapisannya sudah berkarat.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang tidak mengambil tindakan terlebih dahulu, saat menemukan granat tersebut.  Sehingga tidak ada kejadian yang membahayakan atau merugikan,” ujar kapolsek.

Kapolsek juga telah memindahkan granat tersebut ke tempat yang lebih aman dari jangkauan warga sekitar. Dan kemudian granat tersebut,  diamankan di Mapolsek Simpang Teritip, untuk pemeriksaan lebih lanjut. (BBR)


Penulis  :  Buditio              
Editor    :  Kasmir
Sumber  : Babel Review