Warga Kecamatan Tukak Sadai Ramaikan Tour Donor Darah

kasmirudin
Warga Kecamatan Tukak Sadai Ramaikan Tour Donor Darah
Warga Kecamatan Tukak Sadai beramai-ramai ikut donor darah yang diselenggarakan PMI Basel, di Pantai Tanjung Kerasak, Selasa (12/2/2019). (ist)

TUKAK SADAI, BABELREVIEW.CO.ID -- Pantai Tanjung Kerasak, Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan, menjadi saksi aksi Tour Donor Darah Sukarela dalam rangka memperingati hari jadinya Kabupaten Bangka Selatan yang ke 16.

Dari aksi tersebut terkumpul sebanyak 15 kantong darah segar, dari 20 pendonor yang mendaftarkan diri.

Ketua PMI Bangka Selatan, M.M Iskandar mengajak peserta yang belum berhasil donor untuk dapat donor pada Minggu (17/2) di Pantai Nek Aji bersamaan dengan perayaan HUT Basel.

“Selain itu ada kegiatan safety riding pada Minggu nanti. Kami tunggu pendonor, yang mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan tour donor darah sukarela,” kata Iskandar, Selasa (12/2/2019).

Antusias warga yang sudah berkumpul usai melaksanakan jalan sehat, di stand gerai donor darah PMI Bangka Selatan.

Saking ramainya warga di gerai donor membuat Wakil Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid mendekati warga lalu menyalami warga satu persatu yang membuat warga menjadi surprise ditemui orang nomor 2 di Kabupaten Bangka Selatan ini.

Di sela perbincangan dengan ketua PMI Bangka Selatan, wakil bupati memberi suport dan sanjungan kepada pihak PMI Bangka Selatan, karena telah berbuat sesuai dengan porsi masing masing.

“Semoga  kedepannya lagi PMI Basel ini makin eksis lagi dan kami pun tidak menutup sebelah mata untuk kemajuan PMI Basel. Walaupun masih belum adanya Bank Darah dan kantor yang memadai. Namun, kiprah PMI Bangka Selatan boleh diacungkan jempol,” kata Wabup Riza. (BBR)


Penulis  : M.M Iskandar (CJ)                        
Editor    : Kasmir 
Sumber  :Babel Review