Warga Mendobarat Kabupaten Bangka Bertanya, Bantuan Sosial Covidnya Mana?

Ahada
Warga Mendobarat Kabupaten Bangka Bertanya, Bantuan Sosial Covidnya Mana?
Camat Mendobarat Hismunandar. (Ichsan/babelreview.co.id)

MENDOBARAT, BABELREVIEW.CO.ID--Sejumlah warga di Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka mempertanyakan realisasi bantuan sosial Covid-19 di kecamatan tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, belum ada satu pun desa dari 15 desa dalam wilayah Kecamatan Mendobarat yang menerima bantuan seperti yang sudah diterima oleh wilayah lainnya, baik yang bersumber dari Pemprov Babel maupun dari Pemkab Bangka.

"Warga yang tinggal di kota (Pangkalpinang) saja sudah dapat bantuan. Kok kita yang di desa tidak. Padahal kondisi masyarakat di desa saat ini jauh lebih sulit, terlebih yang tinggal di pelosok seperti kami ini," ungkap Andi Herdiansyah, pemuda Desa Labuh Air Pandan Kecamatan Mendobarat, Minggu (26/04/2020).

Hal serupa dikatakan Sutrisno warga pendatang yang  ber-KTP sebagai warga Desa Penagan. Sutrisno yang sehari-hari berprofesi buruh perkebunan ini mengaku sangat membutuhkan bantuan sembako dari pemerintah.

"Sekarang mulai  terasa susahnya. Ekonomi rakyat terpuruk. Sementara bantuan pemerintah belum sampai ke sini," ungkap Sutrisno.

Camat Mendobarat Hismunandar dikonfirmasi BBR membenarkan jika hingga Sabtu (25/04/2020) malam, belum ada bantuan sosial bagi warga terdampak wabah Covid-19 di wilayah yang ia pimpin.

"Dari pemerintah (Pemkab Bangka) belum ada info," kata Hismunandar, menjawab pertanyaan apakah Pemkab Bangka sudah ada menyalurkan bantuan sosial berupa sembako ke wilayah Mendobarat.

Begitu juga saat ditanya apakah kecamatan lain di wilayah Kabupaten Bangka belum juga menerima bantuan serupa, Hismunandar menjawab singkat.

"Saya belum dapat info," katanya. (BBR)
Laporan: Ichsan Mokoginta