Warga Mengeluh Khawatir Diserang Nyamuk DBD, Ini Yang Dilakukan Ketua DPW Perindo Babel

kasmirudin
Warga Mengeluh Khawatir Diserang Nyamuk DBD, Ini Yang Dilakukan Ketua DPW Perindo Babel
Ketua DPW Perindo Babel Hermanto Phoeng, melakukan fogging di sekitar permukiman warga Pangkalpinang pada Minggu (23/12/2018). (ist)

PANGKALPINANG, BABEL REVIEW -- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Perindo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan fogging (pengasapan nyamuk) di lingkungan tempat tinggal warga Simpang Ajau, Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Babel.

Aksi peduli masyarakat Partai Perindo Babel ini dipimpin langsung Ketua DPW Perindo Babel Hermanto Phoeng, pada Minggu (23/12/2018).

Bersama para Caleg DPRD Provinsi Babel dan Caleg DPRD Kota Pangkalpinang dari Partai Perindo, Hermanto Phoeng atau akrab disapa Aliong ini melakukan fogging di rumah-rumah warga dan selokan atau saluran air yang diduga banyak hidup jentik-jentik nyamuk.

Aksi peduli masyarakat ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan para kader Partai Perindo Bangka Belitung. Apalagi beberapa hari terakhir ini banyak masyarakat yang mengeluhkan mulai berkembangnya nyamuk-nyamuk DBD. Menyikapi keluhan masyarakat inilah, kader Partai Perindo yang dipimpin langsung Ketua DPW Perindo Babel Hermanto Phoeng melakukan fogging.

"Kami prihatin atas keluhan masyarakat beberapa minggu terakhir. Sebelum kondisi ini menjadi wabah masyarakat, kita langsung berinisiatif melakukan fogging di lokasi-lokasi yang diminta oleh masyarakat. Kebetulan hari ini kita melakukan fogging di Simpang Ajau Pangkalbalam ini,” ujar Hermanto, Senin (24/12/2018) malam.

Caleg DPR RI asal Perindo ini mengaku, kegiatan fogging merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh organisasi politiknya. Bahkan, kata Hermanto, pelaksanaan fogging ini terlaksana berkat partisipasi dari para kader DPD Perindo Provinsi Babel dan Kader Perindo Kota Pangkalpinang. Tujuan fogging ini  untuk menekan kasus DBD di Kota Pangkalpinang dan beberapa wilayah di Bangka Belitung.

Diakui Hermanto, fogging yang dilakukan Perindo ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan di lingkungan masyarakat guna mencegah penyebaran penyakit DBD.

"Setidaknya dengan fogging ini dapat mencegah penyebaran penyakit DBD di lingkungan sekitar, terutama di Kota Pangkalpinang ini.  Partai Perindo salah satu partai yang peduli dengan masyarakat bawah,” tukas Hermanto. (BBR)

 


Penulis : Kusuma              
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview