Warga Minta Penunjukkan SMA 1 Belinyu Jadi Sekolah Uji Coba New Normal Dikaji Ulang

Ahada
Warga Minta Penunjukkan SMA 1 Belinyu Jadi Sekolah Uji Coba New Normal Dikaji Ulang
Sekolah setingkat SMA dan SMK menuju new normal. (Ilustrasi)

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID--Sejumlah warga di Kecamatan Belinyu meminta pemerintah setempat untuk mengkaji ulang penunjukkan  SMA Negeri 1 Belinyu sebagai sekolah uji coba new normal di tengah pandemi wabah Covid-19.

Sebelumnya Diknas Provinsi Bangka Belitung mengeluarkan kebijakan untuk mengaktifkan satu sekolah (SMA sederajat) di setiap kabupaten/kota agar segera menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Untuk wilayah Kabupaten Bangka, awalnya ditetapkan SMA Negeri 1 Pemali sebagai sekolah uji coba. Namun belakangan, melalui Juru Bicara Gugus Bersama Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, sekolah uji coba tersebut dialihkan ke SMA Negeri 1 Belinyu.

Tokoh masyarakat Belinyu, H Hazil Ma'ruf, Senin (01/06/2020), meminta pihak terkait agar lebih bijak dalam mengambil keputusan.

"Kita sangat mendukung apapun keputusan pemerintah. Tapi dalam hal ini, mohon dikaji dengan matang. Belinyu ini masih zona hijau, dan harus kita jaga benar agar warga kita tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Belum tepat rasanya jika sekolah di Belinyu ini kita buka untuk menyelenggarakan kegiatan sebagaimana lazimnya di tengah wabah ini. Ini sangat riskan," ujar mantan jurnalis senior ini.

Komite SMAN 1 Belinyu minta..

  • Halaman
  • 1
  • 2