Warga Muntok Terkonfirmasi Positif Covid-19

buditio
Warga Muntok Terkonfirmasi Positif Covid-19
Bupati Bangka Barat dalam jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. (buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Bupati Bangka Barat, Markus, sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 1 warga Muntok yang terkonfirmasi terjangkit oleh virus corona. Hal ini terungkap dalam jumpa pers yang digelar oleh GTPP Covid-19 Bangka Barat Selasa, 05/05/2020.

Dalam kesempatan tersebut Markus mengatakan bahwa DI (45) warga Cek Daud  terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil terkonfirmasi positif tersebut berdasarkan pemeriksaan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang yang diterima Selasa, 05/05/2020 pagi.

DI selama ini diketahui bekerja sebagai agen kapal MT. Gebang dan memiliki kontak erat dengan 2 ABK Kapal Pertamina MT. Gebang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanggal 11 April 2020.

“DI yang diketahui memiliki kontak erat dengan 2 ABK Kapal Pertamina MT. Gebang sempat diperiksa menggunakan rapid tes pada tanggal 17 April oleh Tim Pertamina Palembang dengan hasil non reaktif. Dikarenakan memiliki riwayat kontak erat dengan 2 ABK yang terkonfirmasi positif Covid-19, DI menjalani karantina di Wisma Karantina Bangka Barat sejak tanggal 20 April 2020”Jelas Markus.

Markus juga menerangkan bahwa saat ini GTPP Covid-19 Bangka Barat terus melakukan tracking/penelusuran terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak langsung dengan DI.

“Selain penelusuran terhadap warga yang memiliki riwayat kontak langsung, saat ini keluarga inti DI, yakni istri, 3 anak, dan 1 orang tua, yang tinggal di Cek Daud Muntok juga sudah dibawa ke Wisma Karantina Bangka Barat pukul 13.00 tadi”tutupnya. (BBR)


Penulis   : buditio

Editor    : Admin05

Sumber : Babel Review