Warga Namang Digegerkan Penemuan Mayat di Pondok Kebun Sawit

kasmirudin
Warga Namang Digegerkan Penemuan Mayat di Pondok Kebun Sawit
Tim Polres Bangka Tengah dibantu tim medis melakukan identifikasi mayat yang ditemukan di pondok kebun sawit. (ist)

MAMANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Warga Namang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki paruh baya di pondok kebun sawit milik H. Pandi di Dusun Tanah Merah, Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, pada Selasa (12/2/2019) malam.

Setelah ditelusuri dan diselidiki oleh Ketua RT/06 Dusun Tanah merah, Rosyanto, identitas korban diketahui bernama Marno atau biasa dipanggil Pakde (55) dan bekerja sebagai sebagai Buruh Harian lepas.

"Saat itu saya pertama kali diberitahu oleh warga bahwa ada pekerja sawit milik H. Pandi yang meninggal didalam pondok. Setelah dapat informasi tersebut saya langsung menuju ke lokasi untuk melihat kondisi mayat,” kata H. Pandi.

Panji yang merupakan pemilik kebun sawit mengatakan pertama kali kenal dengan Pakde yakni tahun 2013 saat bekerja di kebun sawit milik Amir di Desa Kurau.

"Dulu saya kenal korban saat masih bekerja di kebun sawit milik Amir dikurau. Namun, tahun 2018 kemarin ia mendatangi saya untuk meminta pekerjaan. Saya terima untuk bantu-bantu membersihkan kebun, selama bekerja dengan saya ia tinggal sendirian di pondok kebun, karena tidak mempunyai kerabat disini,” jelas H. Pandi.

Kapolsek Namang, Ipda Deni, mengatakan pihaknya yang dibantu oleh tim indentifikasi Polres Bangka dan Tim RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, sudah memastikan penyebab kematian korban.

"Korban mengalami penyakit pembesaran buah zakar kiri, diduga saat kondisi kritis tidak ada warga yang tahu dan membantu. Karena lokasi pondok yang jauh, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban  meninggal murni karena sakit yang dideritanya,” sebut kapolsek. (BBR)


Penulis  : Faisal                                  
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review