Warga Padang Mulya Keluhkan Air PDAM Tidak Mengalir Selama 4 Hari, Diduga Akibat Galian Box Culvert

faisal
Warga Padang Mulya Keluhkan Air PDAM Tidak Mengalir Selama 4 Hari, Diduga Akibat Galian Box Culvert
Lokasi diduga pecahnya pipa PDAM di jalan lintas Koba-Lubuk Besar. (Ist)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Pelayanan PDAM Koba, Kabupaten Bangka Tengah menuai keluhan dari pelanggan, warga Air Risi Rt 02 Kerutahan Padang Mulia mengaku sudah 4 hari air di rumahnya tidak mengalir.

Hal ini diakui oleh Anggota Dewan Komisi II DPRD Bangka Tengah yang mengatakan kalau dirinya menerima banyak keluhan dari warga karena sudah tidak memerima aliran air dari PDAM
 
"Saya mempertanyakan kenapa air PDAM ini tidak mengalir sudah 4 hari. Waktu selama itu tidak mungkin pihak PDAM tidak tahu,"ujarnya kepada Babelreview, Senin (29/6/2020)

Tak kunjung mendapat renspon dari pihak PDAM, akhirnya warga inisiatif untuk mencari tau penyebab putusnya aliran air tersebut dengan melakukan pengecekan ke lokasi dan diketahui terdapat pipa yang pecah diseputaran lokasi pembangunan box culvert yang ada jalan lintas Koba-Lubuk Besar.

"Warga menduga macetnya pasokan air bersih karena adanya pipa yang pecah akibat galian alat berat pada pembangunan box culvert tersebut, oleh karena itu saya meminta PDAM untuk segera mengecek kelokasi,"terangnya

Kalaupun memang benar disebabkan oleh galian box culvert, Apri meminta kepada PDAM untuk segera memanggil pihak kontraktor untuk segera memperbaikinnya.

"Kalau benar, pihak kontraktor harus segera bertanggung jawab karena ini masalah kebutuhan warga, harus diutamakan,"sebutnya.

Sekarang sudah mau memasuki musim kemarau, air bersih adalah kebutuhan penting bagi masyarakat, ia mengkhawatirkan masyarakat tidak bisa menahan diri dan pada akhirnya mereka bertindak sendiri.

"Saya sudah melaporkan keluhan dan kejadian ini kepada pihak PDAM dan sejauh ini belum ada tindaklanjut,"tutupnya

Sementara itu, Kepala PDAM Koba, Jasmadikun mengatakan kalau dirinya belum mengetahui kejadian tersebut dan belum sama sekali menerima keluhan dar warga langsung

"Sata belum terima informasi langsung, namun saya akan kirim teknisi untuk mekakukan pengecekan kelokasi tersebut,"pungkasnya.


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03