Warga Pangkalpinang Heboh, Avatar Berambut Pirang  Beraksi Di Jalan Sudirman

Ahada
Warga Pangkalpinang Heboh, Avatar Berambut Pirang  Beraksi Di Jalan Sudirman
Satpol PP Kota Pangkalpinang mengamankan Bambang (37) yang digelarin warga sebagai Avatar, karena sering bikin heboh mirip aksi Avatar, Jumat (28/2/2020). (Foto: gusti/babelreview)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang mengamankan pria yang diduga mengalami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)2.

Pria ini kerap membuat ulah yang menghebohkan masyarakat. Kali ini Ia melakukan aksinya di jalanan Kota Pangkalpinang, Jumat (28/2/2020).

Pria yang digelar oleh warganet sebagai Avatar ini, sempat viral karena aksi kocaknya di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pangkalpinang, tepatnya di simpang empat Ramayana.

Sebelumnya pria berambut pirang ini sempat melakukan aksi memanjat gardu PLN bertegangan 20.000 volt, di depan Global Executive Club Pangkalpinang.

Saat dikonfrimasi, ternyata pria tersebut mengaku bernama Bambang (37). Ia mengaku berasal dari Lampung, dan sebelumnya sempat berkerja sebagai kuli bangunan.

" Saya Bambang Prianto dari Bandar Lampung. Uang hasil bekerja saya beli hp dan bersenang-senang di Teluk Bayur," ucapnya.

Saat ditanyai mengapa membuat resah di jalanan, Bambang mengaku melakukannya secara sengaja.

" Ia saya sadar, cuma posisinya auranya. Saya mau pulang ke Lampung," katanya.

Menyikapi keresahan warga ini, akhirnya Satpol PP Kota Pangkalpinang mengamankan avatar jalanan ini dan  menitipkan di Rumah Perlindungan Sosial Senyum Kota Pangkalpinang.

Selanjutnya Avatar  akan diproses lebih lanjut oleh Dinas Sosial Kota Pangkalpinang. (BBR)

Laporan: Gusti Randa