Warga Tanya Santunan Pasien Covid-19 Meninggal, Ini Kata Rio Setiady

Irwan
Warga Tanya Santunan Pasien Covid-19 Meninggal, Ini Kata Rio Setiady
Rio Setiady, Anggota DPRD Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady memberikan Tausiah Subuh di Masjid Suhada Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, pada, Jumat (19/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut para warga atau jamaah menyampaikan keluh kesah terkait dengan penanganan Covid-19.

Rio menyampaikan, yang menjadi pertanyaan masyarakat salah satunya adalah apakah benar jika meninggal karena Covid-19 mendapatkan uang santunan.

"Saya kira pertanyaan-pertanyaan seperti ini perlu ruang sosialisasi khusus kepada masyarakat," ungkap Rio.

Rio mengatakan, santunan untuk warga yang meninggal karena Covid-19, memang ada yaitu sejumlah Rp 15 juta, tetapi banyak warga yang masih belum mengetahui hal itu.

"Saya kira pendekatan melalui perangkat kelurahan dan RT lebih tepat untuk dilakukan agar dapat menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat," bebernya.

Ia menjelaskan, santunan ini merupakan kebijakan dari Kementerian Sosial RI, yang ditujukan kepada seluruh Dinas Sosisal yang ada di kota atau kabupaten se-Indonesia.

Kemudian kata Rio, berdasarkan informasi dari Dinsos Kota Pangkalpinang, sudah dua orang keluarga pasien yang mengajukan santunan dan sudah dicairkan, sementara beberapa orang lagi dalam tahap mengajukan berkas.

"Artinya bisa jadi masyarakat ada yang belum mendapatkan informasi ini, kita berharap perangkat kelurahan dan RT dapat proaktif untuk menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat," ujarnya. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan