Waspada Penyebaran Corona, Gubernur Erzaldi : Hindari Keramaian

diko subadya
Waspada Penyebaran Corona, Gubernur Erzaldi : Hindari Keramaian
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman (Foto : Diskominfo Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman kembali ingatkan masyarakat Kepulauan Babel untuk terus menghindari keramaian. Tidak terkecuali menghadapi puncak acara Cengbeng di awal April mendatang. 

Meningkatnya kekhawatiran masyarakat yang disebabkan oleh wabah Virus Corona beberapa waktu terakhir ini membuat Gubernur Erzaldi Rosman lebih tegas mengimbau beberapa langkah untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19). 

Covid-19 dapat menyebar melalui sentuhan kulit dan kulit bahkan kulit dan benda yang ada di sekitar. Yang kemudian berpotensi masuk kedalam tubuh manusia melalui mata, hidung, dan mulut. Dapat dikatakan bahwa virus ini sangat mudah dan berpotensi tinggi menular dengan waktu yang sangat singkat.

Di ruang kerjanya (Jumat,20/03/2020) Gubernur Erzaldi Rosman begitu khawatir terhadap masyarakat Kepulauan Babel yang masih beraktivitas bebas tanpa mempertimbangkan potensi penyebaran virus ini. Sehingga kembali diingatkan agar masyarakat perlu waspada dengan terus menghindari tempat keramaian sampai Wabah Covid-19 ini dinyatakan selesai oleh pemerintah pusat dan pemda.

“Khusus untuk pencegahan tersebarnya Virus Corona, saya mengimbau masyarakat Babel untuk terus menghindari keramaian-keramaian dalam bentuk apapun, bahkan dari segi keagamaan ataupun keramaian lain yang bersifat event atau umum,” ungkapnya. 

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, Cengbeng pun merupakan bentuk keramaian dan sudah seharusnya masyarakat sedapat mungkin untuk memikirkan kembali kehadirannya dalam momen ini. 

“Kita tidak bisa menjamin keramaian dalam momen apapun aman dari Virus Corona. Saya berharap sedapat mungkin masyarakat mengerti untuk tidak berada dalam keramaian,” ungkapnya.

Sebagai bentuk antisipasi, Gubernur Erzaldi Rosman bersama semua jajaran terkait di Prov. Kep. Babel terus berupaya di setiap pintu masuk dan keluar Kep. Babel, khususnya pelabuhan dan bandara. Setiap orang yang berlalu lintas di pelabuhan atau bandara akan mendapatkan pemeriksaan khusus sesuai SOP yang telah ditetapkan.

Sumber : Release Diskominfo Babel