Web Pemkot Yang Keliru Sudah Diperbaiki, Marzuki Diganti Menjadi Zulkarnain Karim

Ahada
Web Pemkot Yang Keliru Sudah Diperbaiki, Marzuki Diganti Menjadi Zulkarnain Karim
Capture Web Pemkot Pangkalpinang. (Ilustrasi)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Menyikapi beredar di beberapa media sosial, sebuah tulisan mengenai data dan sejarah Kota Pangkalpinang diwebsite https://www.pangkalpinangkota.go.id/data-dan-sejarah-pangkalpinang/, akhirnya Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang, Sarbini angkat bicara.

Sarbini mengatakan, data dan sejarah di website tersebut sudah lama tidak diperbarui.

"Karena sudah lama tidak di update, terakhir bulan Januari 2020. Kalau sejarah itu sudah lebih lama," kata Sarbini saat konfrimasi. Selasa, (26/5/2020). 

Ia mengatakan, mengenai data tersebut sudah diperbaiki, memang ada kekeliruan mengenai sejarah tersebut.

" Admin website sebelumnya juga kita tidak tahu lagi, karena sudah beberapa tahun yang lalu, apalagi pegawai dan adminnya sudah berganti-ganti namun kita masih telusuri itu," ujarnya.

Sarbini mengatakan, Diskominfo Kota Pangkalpinang akan terus melakukan proses pembaruan, terkait publikasi kegiatan Pemkot Pangkalpinang.

"Saat ini web tersebut belum kita pegang, namun kita bantu. Kita akan selalu update terkait pemberitaan," kata Sarbini.

Sebelumnya diberitakan bahwa telah beredar di sejumlah media sosial, sebuah capture tulisan mengenai data dan sejarah kota Pangkalpinang yang tersaji di Website https://www.pangkalpinangkota.go.id/data-dan-sejarah-pangkalpinang/.

Terdapat informasi yang disajikan bahwa ada kekeliruan yang sangat fatal mengenai sejarah Kota Pangkalpinang, sehingga menjadi sorotan.

Informasi tersebut terkait mengenai pimpinan atau Walikota Pangkalpinang pada periode 2008-2013 yang  menyebutkan nama Drs H Marzuki MM.

Padahal faktanya, Walikota Pangkalpinang kala itu adalah Drs Zulkarnain Karim MM.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sekretaris Dewan   (Sekretaris Dewan) Kota Pangkalpinang, Ahmad Elvian. Ia mengatakan tidak ada nama Marzuki dalam sejarah Walikota Pangkalpinang.

"Tidak ada nama walikota Marzuki pak," tulisnya menjawab pesan singkat wartawan Babelreview.co.id sekaligus mengirimkan potongan Halaman buku yang Ia tulis berjudul " Kampoeng di Bangka jilid I " halaman 348 berisi tentang nama-nama Walikota Pangkalpinang sejak tahun 1956 hingga 2013.

Namun  bersyukur, setelah sempat heboh di media sosial, ternyata pihak Pemkot yang membidangi hal ini cepat nengganti kekeliruan tersebut. 

Ketika Babelreview.co.id melihat kembali website tersebut, Informasi keliru tersebut telah di perbaiki dan mengganti nama walikota Pangkalpinang yang keliru menjadi Drs Zulkarnain Karim MM. (BBR)

Laporan: Gusti Randa