Wisata Bukit Pinteir, Tawarkan Keindahan Alam Babel

Kasmirudin
Wisata Bukit Pinteir, Tawarkan Keindahan Alam Babel
Destinasi wisata Bukit Pinteir kini menjadi idola bagi wisatawan Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. (Foto: Fierly Aditya)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Bicara wisata di Provinsi Bangka Belitung (Babel) emang tak ada habisnya. Daerah yang dikenal dengan wisata pantainya ini, memang terus mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada.

Saat ini, melihat trend wisata alam seperti bukit dan hutan yang tengah hype, Babel nampaknya tak mau ketinggalan.

Meski bukan daerah yang memiliki dataran tinggi seperti pegunungan, namun Babel memiliki sejumlah bukit yang cukup indah jika ingin dinikmati dan dengan pemandangan yang eksotis.

Sebut saja beberapa bukit yang cukup familiar di telinga masyarakat Babel, di antaranya Bukit Maras atau Bukit Pau.

Saat ini ada salah satu bukit yang juga bisa menjadi referensi masyarakat atau wisatawan untuk didaki yakni Bukit Pinteir, yang terletak di Kampung Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Bukit dengan ketinggian 298 MDPL ini terletak tak jauh dari Kota Pangkalpinang, yang bisa ditempuh dalam waktu 20 menit saja wisatawan sudah sampai di kaki bukit.

Beberapa waktu lalu, Babel Review On Trip berkesempatan menjajal destinasi wisata baru tersebut bersama ratusan masyarakat Kampung Dul, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

Dalam proses pendakian, wisatawan harus melewati jalan setapak yang telah tertata untuk menuntun langkah kaki menuju puncak.

Dengan trek yang telah disiapkan, sebenarnya tak banyak kendala dan kesulitan ditemui. Tetapi wisatawan tetap dituntut untuk waspada, karena memang jalannya tak  terlalu lebar serta tekstur tanah yang tak begitu rata.

Kendati bukit ini tidak terlalu tinggi, tapi bukan berarti proses pendakiannya akan membosankan. Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah nan eksotis dari pepohonan yang rindang serta bebukitan yang ada di sekitarnya.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman sangat serius untuk mengembangkan destinasi ini untuk menjadi salah satu wisata andalan.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3