Wisuda XXIII UBB, Pesan Menyentuh Sang Rektor: Simpan Cerita, Beri Warna

Diko Subad
Wisuda XXIII UBB, Pesan Menyentuh Sang Rektor: Simpan Cerita, Beri Warna
foto/Screenshot layar live streaming youtube UBB saat Proses wisuda XXIII, Selasa (12/10/2021)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar wisuda XXIII tahun 2021 secara terbuka yang digelar di depan halaman kantor rektorat UBB, Selasa (12/10/2021) Pagi.

Suasana haru dan bahagia menyelimuti pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan dengan sederhana itu. Para mahasiswa didampingi orang tua atau keluarga dengan sabar mengikuti serangkaian prosesi wisuda dengan khidmat. 

Senyum bahagia mereka tak tertahan, terlebih saat pemindahan kuncir Toga sekaligus serah terima ijazah yang menandakan mereka lulus dari kampus tersebut.

Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr. Ibrahim, M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keulusan wisudawan dan wisudawati UBB sekaligus berterimakasih atas kepercayaan para orang tua yang telah menitipkan anak-anaknya untuk menempuh pendidikan selama kurang lebih 4 tahun disini.

“Selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi kami, kawan-kawan akan mewarnai kehidupan yang lebih luas dengan pengalaman berharga yang telah didapatkan,”katanya.

Saat melangkahkan kaki keluar dari kampus, Rektor Ibrahim meyakini akan banyak lagi proses pembelajaran yang didapat diluar lingkungan kampus. Dari situ akan banyak hal yang bisa dipetik dan dijadikan pelajaran berharga, yang mana nanti bisa berguna dan mewarnai kompetisi yang menanti didunia yang lebih luas.

“Simpan cerita menarik yang akan menjadi pengalaman berharga ini akan menjadi memori yang mengesankan, Kami turut bahagia,”ungkapnya.

Tak lupa dirinya berpesan, ditengah perkembangan dunia yang begitu pesat disemua lini kehidupan, Rektor Ibrahim meminta para alumninya untuk terus belajar tak kenal waktu dan ruang, tak sungkan membuka diri dan mampu beradaptasi dengan perubahan secara cepat. Salah satu nya adalah adaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19, dengan mampu melihat persoalan mutakhir dengan merespon dengan cepat secara inovatif dan kreatif.

“Untuk itu kita didorong fleksibel dan adaptif  terhadap segala kondisi, kami semua gembira, kami melihat wajah riang ditengah pembatasan sosial saat ini. Khusus kepada orang tua kita, mereka lah yang terbaik jangan lupakan mereka, jangan rendahkan mereka, berikan yang terbaik untuk mereka. Semoga kalian menjadi delegasi terbaik kami untuk menceritakan hal-hal baik tentang UBB, kami percaya kalian akan menjadi contoh alumni terbaik yang dimiliki UBB,” harapnya.(BBR)