WNA Asal Bangladesh Meninggal Dunia, Jasadnya Dimakamkan di Desa Air Anyir

diko subadya
WNA Asal Bangladesh Meninggal Dunia, Jasadnya Dimakamkan di Desa Air Anyir
ketua GTPP Covid-19 Babel, Mikron Antariksa (BBR/Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Warga Negara Asing (WNA) asal Bangladesh yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. (HC) Ir. Soekarno meninggal dunia Minggu malam (29/3).

Hal tersebut dibenarkan, Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa yang sekaligus mengatakan hasil pemeriksaan sampel pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19. 

Selanjutnya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Imigrasi Pangkalpinang dan terkhusus pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Bangladesh guna memberitahui kondisi warganya. 

" Dua kali samplenya negatif tapi Karena meninggalnya di Babel, dan memang harus diketahui Kedubes. Untuk itu perlu surat pernyataan resmi dari keluarga jika dimakamkan di Babel. Sementara penyebab kematian pasien dikarenakan penyakit diabetes melitus dan jantung," jelasnya. 

Dilanjutkan Mikron, setelah ada persetujuan pihak keluarga, saat ini S sudah dimakamkan di kawasan Air Anyir Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

"Suratnya sudah ada dari keluarga dan sudah dimakamkan di Air Anyir sesuai SOP, karena yang bersangkutan mencirikan (Covid-19) meskipun hasil menunjukkan dua kali negatif. Ini kami lakukan dengan mengedepankan kehati-hatian," ujarnya.

Laporan Diko Subadya