Wow! Pemkab Bateng Banyak Catatan, Termasuk Temuan Kelebihan Bayar Tidak Sesuai Kontrak di KONI

Ahada
Wow! Pemkab Bateng Banyak Catatan, Termasuk Temuan Kelebihan Bayar Tidak Sesuai Kontrak di KONI
Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa. (Faisal/babelreview.co.id)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2019 yang diberikan oleh BPK Perwakilan Provinsi Babel ke Pemkab Kabupaten Bangka, terdapat  beberapa catatan.

Walaupun mampu mempertahankan predikat WTP, namun Pemkab Bateng masih mendapatkan beberapa catatan diantaranya lebih bayar yang tidak sesuai kontrak di KONI Bateng dan Aset Bangunan Fisik Waduk dan Irigasi yang belum dicatat.

Menanggapi catatan dari BPK tersebut, Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa mengharapkan Pemkab Bateng untuk segera memperbaiki dan dilaporkan segera ke Badan Legislatif.

"Banyak catatan temuan-temuan yang harus segera diperbaiki diantaranya empat aset waduk dan bangunan irigasi yang belum tercatat. Kemudian banyak temuan lebih bayar yang tidak sesuai kontrak dan volume di KONI Bateng serta temuan belanja jasa di Dinas Pekerjaan Umum," ujarnya kepada Babel Review, Rabu (20/5/2020) sore.

Mehoa berharap, temuan ini segera di perbaiki dan dilaporkan kepada DPRD dengan disertai daftar yang dimaksudkan dalam catatan dalam WTP tersebut.

“Mari kita apresiasi Pemkab Bateng yang mampu mempertahakan WTP, namun segerah harus dievaluasi terkait catatan-catatan temuan tersebut," pungkasnya. (BBR)
Laporan: Faisal
Editor: @hada