Yakin Babar Jadi Destinasi Wisata Utama Babel, Begini Cara Dayang Nabella Berpromosi

kasmirudin
Yakin Babar Jadi Destinasi Wisata Utama Babel, Begini Cara Dayang Nabella Berpromosi
Dayang Bangka Barat Tahun 2018, Nabella Thea Rhomadona. (Foto: ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Menjadi ikon wisata pada suatu daerah tidak selalu membahagiakan. Terkadang, komentar-komentar dari masyarakat bisa membuat para Duta Wisata ini turun semangat.

Namun demikian, karena telah mendapat gemblengan saat mengikuti ajang pemiihan bujang dayang atau duta wisata, telah menumbuhkan mental yang baik kepada para bujang maupun dayang. Bagi mereka, komentar masyarakat harus mereka jadikan cambuk diri dalam meningkatkan kualitas mengemban amanah duta wisata.

“Kami para bujang dan dayang sudah bekerja semaksimal mungkin. Tetapi tentu apa yang kami lakukan masih memiliki keterbatasan. Jadi bagi kami, komentar negatif kami jadikan evaluasi dan motivasi untuk terus berkarya lebih keras lagi,” ujar Nabella Thea Rhomadona, Dayang Bangka Barat Tahun 2018, kepada Babel Review.

Saat ditanya, apa yang memotivasi dirinya mengikuti ajang pemilihan bujang dayang, gadis berhijab ini mengakui bahwa dirinya ingin mempromosikan dan mengembangkan potensi wisata Babar, baik dari segi alam, kuliner, budaya, dan kesenian. Tujuannya agar semua potensi wisata di Babar dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, karena pada dasarnya masyarakat lokal daerah pun banyak yang belum sadar akan potendi wisata dimiliki Bangka Barat.

“Tugas saya membuat masyarakat Babar sadar akan wisata, budaya, sejarah, dan lingkungan, agar masyarakat bisa ikut berperan serta dalam mengembangkan  kabupaten Babar menjadi lebih baik lagi,” ujar buah hati pasangan Agus Subiyantoro dan Sri Puji Astuti ini.

Menurut Gadis yang masih duduk di bangku SMKN 1 Muntok Bangka Barat ini, tugas dirinya sebagai Dayang Babar adalah ikut secara gencar dan berkelanjutan mempromosikan keindahan alam Bangka Barat. Dirinya  akan mengekspost keindahan alam dan buatan serta budaya dan sejarah yang ada di Babar melalui sosmed dan juga turun langsung ke lapangan untuk mengenalkan langsung kepada masyarakat atau pelajar melalui penyuluhan dan lain lain.

“Saya juga memperkenalkan Babar ke tingkat nasional. Cara saya mempromosikan pariwisata di daerah maupun nasional, pastinya pertama itu melalui sosmed karena sosmed itu memiliki jangkauan yang luas. Jadi bisa dengan mudah untuk mengenalkan keindahan Babar,” tukas remaja berusia 18 tahun ini.

Harapan gadis yang bercita-cita menjadi Pramugari ini, setiap tahun ada peningkatan pertumbuhan pariwisata di Bangka Barat. Ia ingin pariwisata di Babar semakin maju dan berkembang,  agar lebih dikenal masyarakat lokal maupun luar.

“Saya ingin pariwisata Babar bisa menjadi destinasi utama tujuan para wisatawan yang berwisata ke Pulau Bangka. Karena Babar itu sangat indah dan asri. Saya yakin para generasi muda pasti bisa mewujudkannya,” ujar penyuka warna biru ini berpromosi. (BBR)


Penulis  : Ahada  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review