Yang Hobi Makan Durian, Baca Dulu 12 Manfaat Buah Berduri  Ini  

Admin
Yang Hobi Makan Durian, Baca Dulu 12 Manfaat Buah Berduri  Ini  
Foto:Ferly Aditya

 

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Bagi warga Pangkalpinang pencinta Buah Durian, satu bulan  ini sudah tidak sulit lagi mencari buah berkulit duri tersebut. Pasalnya hampir disetiap jalan dan trotoar di Kota Pangalpinang sudah banyak penjual Buah Durian.

Tinggal berenti saja, lalu pilih buah yang disukai dan bayar, Buah Durian sudah siap disantap. Saat ini harga Buah Durian sudah mulai murah, berkisar antara Rp 5.000 sampai Rp 30.000. Dengan mengantongi uang Rp 5000 saja, penikmat Buah Durian sudah kenyang.

Tetapi adakah Anda tahu manfaat makan buah yang memiliki aroma khas ini? Nah sebelum Anda melahap habis buah kesukaan ini, baca dulu 12 manfaat Buah Durian berikut ini.

  1. Durian merupakan sumber energi.

Dilansir dari stylecraze.com, tercatat 100 gram dari durian dapat memenuhi sekitar 21% kebutuhan karbohidrat harian. Karena mengandung karbohirat yang cukup, buah ini dapat membantu kamu meningkatkan energi.

 

  1. Anti-depresi alami.

Durian secara alami memiliki kandungan vitamin B6. Vitamin B6 berfungsi untuk memproduksi serotonin. Hormon serotonin berfungsi untuk pemberi perasaan nyaman dan senang. Maka dari itu buah ini dapat membantu kamu mengatasi depresi.

 

  1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Kandungan kalsium, kalium dan vitamin B di durian berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi kamu.

 

  1. Menunda penuaan.

Vitamin C adalah antioksidan yang membantu mengurangi radikal bebas di dalam tubuh. Vitamin tersebut terdapat di buah durian.

 

  1. Baik untuk sistem pencernaan.

Keberadaan serat tinggi pada durian membuat pencernaan lancar.

 

  1. Menjaga tekanan darah.

Durian mengandung potasium yang diperlukan untuk menjaga kadar natrium di tubuh. Maka dari itu, memakan buah ini dapat menangkal hipertensi.

 

  1. Bermanfaat untuk penderita anemia.

Jika jumlah folat tidak memadai di tubuh, maka dapat menurunkan jumlah sel darah merah. Hal itu dapat memicu anemia. Nah, folat dalam durian dapat membantu menaikkan jumlah sel darah merah.

 

  1. Membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

Dalam durian tedapat organosulfur yang membantu mengatur enzim inflamasi. Karena itu durian berpotensi mejauhkan penyakit kardiovaskular.

 

  1. Menyembuhkan insomnia.

Sebuah studi penelitian di Jurnal Peer-review Medicine, ditemukan bahwa triptofan bermanfaat dalam mengurangi gangguan tidur. Triptofan ini ada dalam durian.

 

  1. Mengatur kadar gula darah.

Dalam durian terdapat kandungan mangan yang cukup tinggi. Mangan dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah.

 

  1. Mendorong nafsu makan.

Durian kaya akan vitamin B. Vitamin B dapat membantu mendorong nafsu makan kamu.

 

  1. Durian tidak mengandung kolesterol.

Ini yang sering nggak dipahami orang-orang bahwa durian adalah buah pemicu tingginya kolesterol. Padahal faktanya di durian tidak ada sama sekali kandungan kolesterolnya. Jadi aman untuk orang yang punya kolesterol tinggi. (BBR/sumber internet)