Yayasan Melati Kasih Abadi Ajak Warga Sedekah Makanan, Cukup Digantung Dan Silahkan Diambil

Ahada
Yayasan Melati Kasih Abadi Ajak Warga Sedekah Makanan, Cukup Digantung Dan Silahkan Diambil
Sekretariat Yayasan Melati Kasih Abadi, yang beralamat di Perumahan Gabek  Jalan M Shaleh Zainudin No 36 Gabek Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Babel. (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --  Teror corona yang telah berlangsung tiga bulan ini telah memporak-porandakan hampir segala lini kehidupan.

Tidak saja masalah kesehatan yang sudah ambruk, masalah ekonomi dan sosial juga telah mengikuti di belakangnya.

Akibat pandemi yang belum tahu kapan berakhir ini, jumlah masyarakat yang terdampat ekonomi makin bertambah.

Apalagi dengan aturan physical distancing, social distancing serta anjuran #DiRumahAja ini telah melemahkan ekonomi sebagian besar masyarakat, termasuk di Bangka Belitung.

Karena itu, persoalan ekonomi di tengah teror corona ini tidak akan mampu ditanggulangi oleh pemerintah semata. Dalam kondisi ini masyarakat juga harus bergerak dan terlibat.

Bagi warga mampu secara ekonomi, maka saat inilah waktu untuk menebarkan kasih dan sayang kepada keluarga, tetangga dan sanak saudara serta warga yang tinggal se daerah yang membutuhkan bantuan, terutama masalah kebutuhan hidup sehari-hari.

Melihat kondis inilah, Yayasan Melati Kasih Abadi tergerak untuk ikut juga menebarkan kasih sayang.

Bagi Aniza, owner Yayasan Melati Kasih Abadi, banyak cara berbagi kasih kepada sesama di masa pandemi covid-19 ini.

Guna meringankan beban sebagian warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Aniza mengajak masyarkat berbagi bahan makanan.

"Bisa berupa kue-kue untuk berbuka, lauk pauk untuk makan dan sahur atau bisa juga bahan mentah untuk dimasak," ujar Aniza.

Bagaimana caranya? Aniza mengajak warga yang memiliki rezeki berlebih, bisa membeli makanan ataupun minuman atau bahan mentah.

Caranya cukup makanan yang sudah dibeli atau disiapkan tadi digantung di pagar di depan Sekretariat Yayasan Melati Kasih Abadi, yang beralamat di Perumahan Gabek  Jalan M Shaleh Zainudin No 36 Gabek Pangkalpinang.

Program berbagi kasih ini akan dimulai Sabtu (16/5/2020) hingga Jumat (22/5/2020) mendatang.

"Kami mengajak seperadik se Pangkalpinang yang mau bersedekah. Cukup makanan dan minuman yang sudah dimasak atau belum, silahkan digantung di pagar sekretariat kami. Dan kepada seperadik kami membutuhkan makanan dan minuman tersebut dipersilahkan mengambil makanan dan minuman yang sudah digantung secukupnya sesuai kebutuhan keluarga," ujar Aniza.

Program berbagai kasih ini  dimulai dari pukul 15.00 WIB - 17.45 WIB setiap hari selama sepekan.

"Yang mau berbagi silahkan dari mana saja, dan yang membutuhkan juga boleh siapa saja mengambil barang yang sudah digantung. Ambil secukupnya dan siapapun boleh sedekah makanan. Intinya dari masyarakat untuk masyarakat," imbuh Aniza. (BBR)
Laporan: @hada