Yayasan Pena Arrahmah, PT Timah dan Mitra Gelar Khitanan Massal

Kasmirudin
Yayasan Pena Arrahmah, PT Timah dan Mitra Gelar Khitanan Massal
Kegiatan khitanan massal yang digelar Yayasan Pena Arrahmah bekerja sama dengan PT Timah dan mitra bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dan Polres Basel, di Laut Buyung Toboali, Sabtu (26/6/2021). (ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Yayasan Pena Arrahmah bekerja sama dengan PT Timah dan mitra bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dan Polres Basel, menggelar bakti sosial sunatan massal di Laut Buyung Toboali, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Meraih kesholihan sosial dengan saling berbagi peduli kasih” ini digelar selama dua hari, 26 - 27 Juni di Laut Buyung dan Gedung Nasional Toboali. Pada khitanan massal ini Yayasan Pena Arrahmah menargetkan 100 anak yang anak dikhitan terdiri dari 53 anak di Laut Buyung dan 47 anak di Gedung Nasional.

Ketua Yayasan Pena Arrahmah Karyadi mengatakan, organisasinya telah berdiri sejak tahun 2013 yang secara rutin melalukan kegiatan sosial. Saat ini Yayasan Pena Arrahmah telah memiliki 232 anak binaan yang ditempatkan di beberapa sekolah dan pondok pesantren.

“Baksos ini kita gelar dua hari dengan target 100 anak yang dikhitan. Kegiatan ini melibatkan tim medis dari mitra PT Timah. Usai dikhitan untuk pengecekan selanjutnya di apotek tim medis mitra dan itu gratis. Selain itu, anak yang dikhitan yang menerima santunan dari mitra PT Timah, semoga berkah. Terima kasih atas sinergi mitra PT Timah dengan kami, " katanya.

Wakapolres Basel, Kompol Erwan Yudha Prakasa mendukung penuh bakti sosial Yayasan Penah Arrahmah yang juga merupakan rangkaian HUT ke-75 Bhayangkara Polres Basel.

Senanda, Asisten II Setda Basel, Mulyono mengapresiasi baksos Yayasan Pena Arrahmah. Mulyono bahkan tersentuh karena kegiatan Yayasan Penah Arrahmah murni sosial tanpa embel-embel apapun.

“Yayasan Pena Arrahmah telah membantu program pemerintah mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat melalui khitanan. Semoga anak-anak kita menjadi generasi yang sholeh, berbakti kepada orang tua serta bangsa dan negara, " katanya.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta, Heni berterima kasih kepada Yayasan Pena Arrahmah, Mitra PT Timah, Pemkab Basel dan Polres Basel.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini, bisa membantu mengurangi beban kita untuk menyunat anak. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,” katanya. (BBR)


Penulis: Andre

Editor  : Kasmir