Yeni Sakinah, Gadis Desa Nangka Wakili Babel Dalam Ajang Putri Muslimah Nusantara

Irwan
Yeni Sakinah, Gadis Desa Nangka Wakili Babel Dalam Ajang Putri Muslimah Nusantara

AIR GEGAS, BABELREVIEW.CO.ID -- Yeni Sakinah akan mewakili Bangka Belitung dalam ajang Putri Muslimah Nusantara 2021 usai mendapatkan juara ketiga dalam ajang yang sama tingkat Bangka Belitung.

Gadis asal Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan ini terpilih menjadi runner up 2 Puteri Muslimah Bangka Belitung 2021 dan berhak mengikuti ajang Puteri Muslimah Nusantara yang akan digelar di Samarinda pada Juni mendatang.

Dara kelahiran 14 Januari 2001 ini, merupakan mahasiswi peraih beasiswa Pemprov  di Universitas Terbuka Pokja Pangkalpinang, bidang studi Ilmu Hukum dan sekarang menempuh semester 6 perkuliahan.

Yeni yang juga alumni SMA Negeri 1 Air Gegas ini juga aktif berorganisasi. Di bidang hukum, Yeni pernah mewakili organisasinya mengikuti studi banding ke Jakarta tahun lalu.

Kendati masih kuliah dan aktif berorganisasi, gadis berusia 20 tahun ini merupakan pribadi yang mandiri dan mengambil kerja paruh waktu di Pangkalpinang.

Walau banyak kesibukan, anak kedua dari pasangan Yunanis dan Nukril ini masih menyempatkan waktunya untuk mengikuti ajang yang positif.

Menurut gadis yang gemar bernyanyi dan travelling ini, dengan kegiatan positif dan berbaur dengan orang baru bisa membuka pikirannya dan berkaca untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik dan berkembang sebaik mungkin.

"Saya berharap dapat mengukir prestasi dan dirinya dapat memotivasi orang-orang, terkhusus muslimah lainnya di daerah tempat tinggalnya," ujar Yeni, Sabtu (17/4/2021).

Baginya pendidikan harus diperjuangkan demi meraih cita-cita. Dikatakannya, anak muda jangan pernah menyerah menggapai pendidikan hanya karena keterbatasan biaya.

"Saya juga bukan dari keluarga yang mampu, tapi dengan tekad dan tujuan yang kuat, saya bisa sampai pada saat ini. Ketercukupan harta benda yang kita punya tidak akan membuat kita merasa bangga untuk hidup. Tapi dengan ilmu dan prestasi yang kita raih itulah yang membuat kita merasa hidup dalam kebanggaan," katanya.

Yeni berharap, saat mewakili Bangka Belitung dalam ajang Puteri Muslimah Nusantara di Kalimantan Timur nanti mendapat dukungan dari masyarakat Bangka Belitung.

"Dukung saya melalui voting via SMS yakni dengan cara: VOTE BABEL3 Kirim ke 93599.bAtau dengan mengikuti akun instagram @puterimuslimahnusantara kemudian like dan beri komentar pada Foto Yeni Sakinah," harapnya. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan