Yuk.. Ke Telaga Emas, Nikmati Lezatnya Gurami Terbang Sembari Mancing Mania

Admin
Yuk.. Ke Telaga Emas, Nikmati Lezatnya Gurami Terbang Sembari Mancing Mania

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Banyaknya bisnis di bidang kuliner yang akhir-akhir ini bermunculan di Bangka Belitung, termasuk di Kota Sungailat Kabupaten Bangka, tidak menyurutkan keinginan bukanya Telaga Emas Cafe dan Resto.

Dalam dua minggu ini Telaga Emas Cafe dan Resto telah menjadi lokasi tongkorongan baru masyarakat Kota Sungailiat dan sekitar.

 

Bahkan, untuk hari Sabtu dan Minggu, Telaga Emas Cafe dan Resto kini dikunjungi banyak warga dari luar Kota Sungailiat.

Konsep yang ditawarkan lokasi ini adalah Wisata Keluarga. Di lahan yang luasnya lebih dari dua hektar ini, memiliki kolam pemancingan ikan, yang dikombinasikan dengan Cafe dan Resto.

Untuk anak-anak juga disediakan tempat bermain dan kolam pemancingan kecil khusus anak-anak. Pokoknya, keluarga yang mengunjungi Telaga Emas akan mendapatkan beragam fasilitas wisata.

Dalam waktu yang tak lama lagi, pengelolah Telaga Emas akan meuncurkan mini zoo, kebun binatang mini yang akan diisi beberapa hewan peliharaan.

Dan tak lupa, demi memanjakan pengunjung Telaga Emas, saat ini pengelolah sedang menyiapkan kebun bunga di lahan samping Kolam Pemancingan.
Hanya saja, jenis bunga yang sedang disemai di lahan samping Kolam Pemancingan tersebut masih dirahasiakan oleh sang pemilik.

"Masih rahasia, kita lihat saja nanti dalam waktu 1-2 bulan kedepan, pasti akan ada kejutan di kebun bunga Telaga Emas ini," ujar Yanu, Pengelolah Telaga Emas, kepada babelreview.co.id.


Khusus pengunjung yang hoby kuliner, Telaga Emas menyiapkan dua lokasi kuliner yang sangat apik dan menyenangkan.

Untuk cafe, lokasinya tepat di samping Kolam Pemancingan Ikan atau tidak jauh dari pintu masuk ke lokasi Telaga Emas.

Di cafe ini dijual beragam makanan dan minuman yang memanjakan kaum milenial. Tetapi yang paling dijagokan adalah Kopi Turki, nikmat dan makyus rasanya.


Untuk makanan, Cafe ini juga menyediakan banyak menu lain, diantaranya Burger Ayam, Burger Sapi, Roti Hotdog dan Brownies.

Selain Kopi Turki, aneka minuman dan jus siap menemani Anda yang bersantai duduk di tepi telaga. Ada Thai Tea, Es Jeruk dan aneka jus buah.

"Tetapi kebanyakan anak-anak muda memesan Kopi Turki. Rasanya itu yang gak tertahankan," ujar Yano berpromosi.

Sedangkan untuk Resto, yang letaknya di tengah dan diapit oleh dua kolam ikan dan satu kolam pemancingan anak-anak, menyediakan ruang makan yang cukup luas.

Sembari melihat ikan yang berkejaran di dalam kolam, pengunjung bisa menyantap makanan yang dipesan.


Di Resto ini, makanan favorit adalah Plungor Betutu. Tetapi jangan khawatir, Resto Telaga Emas juga menyiapkan aneka makanan, antara lain Gurame Terbang, Tumis Jantung Pisang, Tumis Kembang Katis dan Udang Saos Cabe.

Pokoknya selera Anda langsung membara ketika melihat aneka makanan tersebut sudah terhidang di atas meja. Tak percaya? Yuk buktikan.

Telaga Emas ini baru satu bulan diresmikan Bupati Bangka Mulkan. Sejak diresmikan tersebut, pengelolah seakan tak kuasa menahan gelombang animo masyarakat untuk menikmati wisata keluarga di Telaga Emas.

Ayahnya bisa mancing, sementara ibu dan anak-anak bisa menikmati aneka makanan dan minuman yang menggoda selera.

Sedangkan untuk remaja, menu cafe  sudah menunggu siap dipesan. Apalagi ketika sore hari menjelang.

Sembari menunggu ikan menyantup umpan pancing dan menikmati aneka makanan yang lezat, pengunjung bisa menunggu perjalanan mentari pulang keperaduannya.

Telaga Emas yang terletak di Jalan Toba I Lingkungan Kuday Kelurahan Sinar Jaya Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai buka sekitar pukul 08.30 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB.

"Tetapi untuk para mancing mania, kita masih buka sampai jam 20.00 WIB. Kita buka khususu untuk mancing mania dua jam, mulai pukul 18.00 - 20.00 WIB. Ada hadiahnya loh," ujar Yanu.

Untuk Anda yang penasaran ingin menikmati sensasi wisata keluarga sembari mancing mania, jangan tunda lagi, segara datang ke Telaga Emas. Ditunggu!. (BBR)

Laporan: @hada