Yuk, Saksikan Aksi Rian Miziar dan Lokal Babel di Lapangan Bola Desa Payung Siang Ini

andre
Yuk, Saksikan Aksi Rian Miziar dan Lokal Babel di Lapangan Bola Desa Payung Siang Ini
Foto : Ist

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim sepakbola bermaterikan pemain asal Babel yang beberapa diantaranya sudah malang melintang di dunia persepakbolaan nasional yakni Lokal Babel FC akan melakoni lawatan pertandingan persahabatan dengan tim asal desa Payung, Kecamatan Payung, Bangka Selatan (Basel) pada, Jumat (24/07/2020) siang.

Lokal Babel yang sebelumnya sudah banyak menantang tim asal Babel lainnya seperti Neknang Fc, Al gani ini bermaterikan pemain lokal mumpuni seperti Penyerang PSMS Medan, Risky Novriansyah, Tembok tangguh milik Muba United, Rian Miziar, hingga Mantan Kiper Porprov Ps Bateng 2014, Hagi Abiyoga.

Berbeda dari laga sebelumnya, dimana tim Lokal Babel Fc selalu menjamu lawannya di Lapangan Sepakbola GOR Sahabudin, kali ini Rian dan kawan kawan akan menjadi tamu di Lapangan Sepakbola desa Payung.

Salahsatu pemain Lokal Babel yang sudah berpengalaman di kancah nasional, Rian Miziar mengatakan, Lokal Babel dibentuk sebagai ajang silaturahmi antar pemain.

"Selain silaturahmi, Lokal Babel juga sebagai ajang menjaga kebugaran fisik selama pandemi Covid-19, " katanya.

Pemain yang mengidolakan Legenda Chelsea John Terry ini juga mengakui, Lokal Babel juga bergerak di bidang sosial.Dimana uang yang berasal dari sponsor diberikan kepada panti asuhan.

"Resiko cedera itu pasti, tapi mungkin bermainnya lebih hati hati.Mengingat ini hanya silaturahmi dan bertujuan menjaga fisik, " inbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sembari menunggu kompetisi Liga 2 yang dijadwalkan jalan pada Oktober mendatang, Lokal Babel sangat efektif untuk mengasah kemampuan dan latihan.

Sementara itu, pemain Lokal Babel Fc lainnya, Hagi Abiyoga mengatakan, rencananya besok kita akan berangkat ke desa payung untuk bertanding melawan tim desa payung.

"Ini merupakan kali pertama kita bermain diluar pangkalpinang.Biasanya kita selalu bermain di GOR Sahabudin, " imbuhnya.

Menurut pelatih kiper tim Porprov Bateng 2018 ini, Lokal Babel dibentuk sebagai upaya menjaga kebugaran pemain disaat beberapa turnamen dibatalkan akibat Covid-19.

Apalagi, sambungnya, diantara pemain Lokal Babel berisi pemain yang bermain di Liga 2 seperti Risky Novriansyah, Rian Miziar, hingga Afriansyah.

Sekedar informasi, laga tersebut akan dimulai pada pukul 15.30 WIB dan bebas bagi siapa saja yang mau menonton. (BBR)


Penulis : Andre