Yuk! Telusuri Keindahan dan Eksotisnya Pulau Panjang

kasmirudin
Yuk! Telusuri Keindahan dan Eksotisnya Pulau Panjang
Menelusuri Keindahan dan Eksotisitas Pulau Panjang. (foto:Diko/@bstwr)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW -- Pemandangan indah nan eksotis yang dimiliki Pulau Panjang, dengan keindahan gusung pasir yang memukau menarik langkah  Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bangka Belitung dan Tim Babel Review untuk datang mengekplore keindahan yang dimilikinya.

Pulau Panjang ini terletak di sebelah utara Pulau Semujur, berjarak hanya sekitar 600 meter dari Pulau Semujur. Pulau Panjang berada di depan Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah ini, memiliki keindahan dengan rimbunan pepohonannya.

Menurut salah satu pengelola, Pulau Panjang termasuk pulau angker/menyeramkan. Benar atau tidak keaslian pulau ini, memang masih jauh dari gangguan tangan nakal manusia.

Keaslian tersebutlah yang sampai saat  ini masih menjadi pesona tersembunyi dari Pulau Panjang ini. Berkenaan dengan perjalanan yang dilakukan GenPI Babel ke Pulau Panjang, salah satunya ingin mengeksplore keindahan yang dimiliki pulau tersebut.

Ketua GenPI Babel, Iman mengatakan, memang telah menjadi kegiatan GenPI untuk mengeksplore destinasi-destinasi wisata yang masih belum terjamah. Agar dapat diangkat kepermukaan dan dikunjungi wisatawan.

"Kita datang untuk melihat langsung potensi yang dimiliki oleh Pulau Panjang. Ini  bisa jadi destinasi baru wisata di Bangka Belitung. Semoga  setelah ini Pulau Panjang akan dikelola agar lebih maju," ujarnya.

"Dengan 10.5 K followers akun Instagram GenPI saat ini, kami manfaatkan untuk mempromosikan setiap destinasi wisata yang kami kunjungi. Apalagi Pulau Panjang juga kerap dijadikan lokasi Praweed," tambahnya.

Terpisah Humas Pan Semujur, Repli mengatakan kedepan wilayah Pan Semujur akan dijadikan Kawasan Ekonomi khusus (KEK) yang masih menunggu proses di tingkat kementerian.

"Kita sudah mengurus semua persyaratan di tingkat daerah dan Dewan Kawasan Ekonomi Khusus, tinggal menunggu dari kepastian  kementrian, semoga bisa lolos," harapnya.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Panjang ini bisa menggunakan perahu atau speedbot dari Desa Tanjung Gunung atau Batu Belubang, dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp100 ribu per orang, dengan jarak tempuh sekira 30 menit.  (BBR)


 

Penulis : Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview